Breaking News:

GP Ansor Karimun Dukung Transparansi Pendapatan Parkir

Melihat kenyataan di lapangan sangat tidak logis. Kita mendukung untuk melakukan tranparansi retribusi parkir ini

Editor: Rio Batubara
GP Ansor Karimun Dukung Transparansi Pendapatan Parkir
Tribunnews Batam/ Istimewa
ilustrasi Parkir

Laporan Tribunnews Batam, Elhadif Putra

TRIBUNNEWSBATAM.COM, KARIMUN - Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Karimun memberi dukungan penuh kepada Komisi II DPRD Karimun dalam pengusutan dugaan penyelewengan dana parkir.

Ketua GP Ansor Karimun, Sabri mengatakan pendapatan daerah dari parkir hanya berkisar Rp 80 juta pertahun itu tidak mungkin jika melihat banyaknya kendaraan bermotor yang ada di Kabupaten Karimun saat ini.

Apalagi jika nilai pendapatan retribusi tersebut berkisaran sama setiap tahun. Sementara diketahui pertambahan kendaraan roda dua dan roda empat di Karimun terbilang cukup tinggi.

"Melihat kenyataan di lapangan sangat tidak logis. Kita mendukung untuk melakukan tranparansi retribusi parkir ini," kata Sabri, Kamis (22/10/2015).

Untuk itu, GP Ansor berharap Komisi II DPRD Karimun bidang ekonomi dapat segera melakukan tindakan agar dugaan penyelewengan itu segera diusut. Dan jika memang terbukti adanya pelanggaran, pihak penegak hukum juga dapat segera memprosesnya.

"Jika ditemukan bukti penegak hukum harus bertindak tegas," lajut Sabri.

Sebelumnya DPRD Karimun dibuat heran. Melihat kondisi Karimun saat ini sudah mulai disesaki kendaraan baik di daerah perkotaan maupun di daerah pedesaan, akan tetapi pendapatan dari parkir setiap tahun tetap sama. Untuk itu Komisi II DPRD Karimun bidang Ekonomi minta Pemkab Karimun melakukan pembenahan.

Bahkan beberapa anggota DPRD Karimun sering mendapat pengaduan mengenai parkir kendaraan tanpa karcis.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved