Draf APBD Natuna Belum Kelar, Penjabat Gubernur Kepri Bakal Kirim Tim

Keterlambatan penyerahan draf APBD Kabupaten Natuna ini, membuat Nuryanto harus mengambil kebijakan tertentu.

tribunnews batam/anne maria
Penjabat Gubernur Kepri, Nuryanto. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Hampir semua draf Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten/Kota di Kepri sudah dievaluasi oleh Penjabat Gubernur Kepri, Nuryanto.

Namun, draf APBD Kabupaten Natuna sama sekali belum diserahkan kepada Penjabat Gubernur Kepri hingga saat ini.

Keterlambatan penyerahan draf APBD Kabupaten Natuna ini, membuat Nuryanto harus mengambil kebijakan tertentu.

Dia berencana akan mengutus tim khusus ke Natuna untuk mencari tahu penyebab keterlambatan penyerahan draf APBD tersebut.

"Draf APBD Kabupaten Natuna belum dikirim ke provinsi. Sementara draf APBD dari enam kabupaten/kota yang lain sudah selesai dievaluasi; bahkan ada yang telah dikembalikan dan siap dilaksanakan," ungkap Nuryanto kepada awak media di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (26/1/2016) sore.

Nuryanto mengaku sudah meminta Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri Robert Iwan Loureaux dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemprov Kepri Naharuddin untuk menyikapi kondisi APBD Kabupaten Natuna ini.

Dia pun menegaskan akan mengutus tim khusus untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna menyelesaikan penyusunan draf APBD.

"Saya malah memikirkan untuk menurunkanm tim ke sana. Karena saya pikir, kalau kondisi APBD Natuna seperti ini, maka itu termasuk kesalahan saya yang tidak bisa membina dan mampu membantu Pemkab Natuna untuk menyusu APBD daerah itu," ungkap Nuryanto lagi.(*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved