Kisruh Mosi Tak Percaya Dewan Karimun

Raja Bakhtiar Tertawa Saat Dengar Ketua DPRD Karimun Akan Diganti

"Apakah Ketua DPRD Karimun berganti? Ha ha ha ha, biar itu menjadi keputusan (DPD) pusat. Kami di DPD II Karimun sifatnya hanya meneruskan," kata Raja

Raja Bakhtiar Tertawa Saat Dengar Ketua DPRD Karimun Akan Diganti
Tribun Batam/Rachta Yahya
Ketua DPRD Karimun, HM Asyura tengah menerima telepon di depan kantornya di DPRD Karimun, Senin (1/2/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tingkat II Partai Golkar Kabupaten Karimun, Raja Bakhtiar tertawa saat disebut Ketua DPRD Karimun, HM Asyura, lengser.

"Apakah Ketua DPRD Karimun berganti? Ha ha ha ha, biar itu menjadi keputusan (DPD) pusat. Kami di DPD II Karimun sifatnya hanya meneruskan," kata Raja Bakhtiar, Minggu (21/2/2016).

Mantan Ketua DPRD Karimun periode 2009-2014 itu mengaku sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan apapun dari Fraksi Partai Golkar di DPRD Karimun terkait hasil sidang kode etik Badan Kehormatan (BK) DPRD Karimun.

"Belum ada laporan dari fraksi kami, kita tunggu saja, kami di DPD sifatnya hanya meneruskan, yang memutuskan nanti DPP, apakah yang bersangkutan (HM Asyura, red) tetap dipercaya atau tidak," katanya santai.

Anggota DPRD Provinsi Kepri itu menyarankan HM Asyura untuk legawa meminta maaf kepada rekan-rekan anggota DPRD Karimun.

"Mungkin itu (meminta maaf, red) yang belum dilakukannya, kalau dilakukan, saya yakin kawan-kawan mau memaafkan. Saya tahu betul kawan-kawan tu, mereka pada dasarnya pemaaf kok. Tapi semua berpulang ke yang bersangkutan," sarannya.

Jika tak ada aral melintang, nasib Ketua DPRD Karimun, HM Asyura akan ditentukan Senin (22/2/2016) besok melalui sidang paripurna istimewa DPRD Karimun.

Namun begitu belum dapat dipastikan apakah politisi Partai Golkar tersebut akan tetap menduduki kursi Ketua DPRD Karimun atau tidak.

Sejumlah pihak termasuk Badan Kehormatan (BK) DPRD Karimun belum bisa dihubungi untuk dimintai tanggapan. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved