Hari Buruh 2016

Saat May Day, FSPMI Kenalkan Ormas Rumah Rakyat Indonesia di Karimun

“Deklarasi berlangsung di Jakarta, se-Indonesia saat ini ada sekitar 22 provinsi, Kepri salah satunya. Ormas RRI cikal bakal menjadi sebuah partai

Saat May Day, FSPMI Kenalkan Ormas Rumah Rakyat Indonesia di Karimun
Tribun Batam/Rachta Yahya
Aksi Buruh dan Pekerja di Karimun saat memperingati May Day 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Ada yang berbeda pada peringati Hari Buruh atau May Day yang diperingati hari Minggu (1/5/2016).

Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) secara nasional, mendeklarasikan berdirinya Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Rumah Rakyat Indonesia (RRI).

Ormas ini, rencananya akan dijadikan cikal bakal berdirinya sebuah partai politik baru yang memperjuangkan nasib kaum buruh.

Deklarasi ini mengingatkan akan adanya dua partai baru yakni Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang sebelum kemunculannya diawali deklarasi ormas.

“Deklarasi berlangsung di Jakarta, se-Indonesia saat ini ada sekitar 22 provinsi, Kepri salah satunya. Ormas RRI cikal bakal menjadi sebuah partai dari kaum buruh di Indonesia,” kata Ketua SPAI-FSPMI Kabupaten Karimun, Muhamad Fajar, Minggu (1/5/2016).

Sementara itu suasana peringatan May Day di Karimun, dikatakan Fajar berlangsung aman, tertib dan lancar.

Sedikitnya 300 massa buruh turun ke jalan memperingati. Kegiatan pertama yang mereka lakukan yakni menggelar aksi damai di kantor Bupati Karimun, Poros mulai sekitar pukul 11.00 WIB.(*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved