Ratusan Pengendara Terjaring Razia Operasi Patuh Seligi di Kundur Karimun

“Kami minta pengendara melengkapi surat-surat kendaraannya. Ini demi keselamatan sendiri serta orang lain,”

Ratusan Pengendara Terjaring Razia Operasi Patuh Seligi di Kundur Karimun
TRIBUN BATAM/RACHTA YAHYA
Anggota Satlantas Polres Karimun memeriksa kelengkapan seorang pengendara sepeda motor saat operasi patuh seligi di Tanjungbatu, Kundur, Sabtu (28/5/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN – Ratusan pengendara baik roda dua dan lebih terjaring dalam operasi Patuh Seligi 2016, yang digelar di Tanjungbatu, Kecamatan Kundur, Karimun, yang digelar salam dua hari, mulai Jumat dan Sabtu (27-28/5/2016).

“Kami minta pengendara melengkapi surat-surat kendaraannya. Ini demi keselamatan sendiri serta orang lain,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Karimun, Ipda Bakri.

Bakri juga menjelaskan operasi tersebut juga bertujuan untuk angka kecelakaan.

Operasi tersebut menindak para (pelanggar) pengendara sepeda motor yang tak melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan, mengenakan helm dan kelengkapan kaca spion. Sementara untuk roda empat meliputi safety belt, uji KIR berkala dan kelengkapan surat.

“Ada satu kendaraan yang melakukan pemasangan lambang negara di plat mobil yang bukan seharusnya tempatnya. Kami juga menindak dan menegur para sopir truk yang melanggar peraturan yang mengangkut barang dan orang tak sewajarnya,” terang Bakri.(*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved