TV Online Tribun Batam

NEWS VIDEO. Perlakuan Peserta BPU dan PU Berlaku Sama, Ini Pernyataan BPJSTK

Rini mengatakan untuk menjadi peserta di BJSTK untuk BPU tidaklah sulit dan mahal seperti yang dibayangkan

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kabid Pemasaran Bukan Penerima Upah (BPU) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) Cabang Batam Nagoya,Rini Suryani, menjelaskan kalau saat ini pihaknya terus memperbaiki pelayanan untuk semua peserta.

Terlebih untuk peserta BPU atau pekerja serabutan, memiliki hak yang sama dengan peserta penerima upah dari fasilitas yang diberikan BPJS TK itu sendiri.

Salah satunya program terbaru BPJS TK, trauma centre.

Dimana program ini setiap peserta yang mengalami kecelakaan kerja bisa langsung mendapatkan perawatan medis di seluruh unit trauma centre, baik itu klinik hingga rumah sakit.

Tidak itu saja, Rini menambahkan pihaknya juga langsung menarik dan mendaftarkan pekerja yang memang sudah tidak lagi bekerja untuk menjadi peserta BPU, agar bias tetap mendapatkan pelayanan kesejahteraan yang diberikan pemerintah saat ini.

Rini mengatakan untuk menjadi peserta di BJSTK untuk BPU tidaklah sulit dan mahal seperti yang dibayangkan.

Sebab hanya dengan membayar iuran Rp16 ribuan, pekerja serabutan atau BPU sudah bias tergabung menjadi peserta BPU di BPJSTK ini.

Hal ini kami lakukan, karena yang namanya musibah bias terjadi kapanpun dan dimanapun. Terlebih hal ini juga merupakan upaya pemerintah pusat dalam mensejahterakan masyarakat Indonesia.(*)

Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved