Citizen Journalism

Nurdin Basirun Dijamu Makan Beras Super Cap Gunung Daik

"Terus terang, ini adalah jamuan makan yang paling nikmat sekali. Apalagi berasnya hasil panen kita sendiri, dan dipadu dengan sambal belacan (terasi)

Nurdin Basirun Dijamu Makan Beras Super Cap Gunung Daik
Tribun Batam/Istimewa/Humas
Gubernur Kepri Ajak Kabupaten dan Kota Kembangkan Sektor Unggulan Gubernur Kepri Nurdin Basirun melakukan panen perdana padi di Lingga 

Citizen Journalism: Humas Pemprov Kepri

Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengaku puas atas jamuan makan yang disajikan oleh Bupati beserta masyarakat Kabupaten Lingga, Selasa (12/7/2016) di Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga.

Pasalnya, tidak hanya mengikuti proses panen perdana, lalu menggilingnya hingga menjadi beras.

Pada kesempatan ini Gubernur juga mendapat kesempatan untuk merasakan langsung nikmatnya beras yang baru ia panen tersebut, dipadu dengan lauk-pauk yang ada.

"Terus terang, ini adalah jamuan makan yang paling nikmat sekali. Apalagi berasnya hasil panen kita sendiri, dan dipadu dengan sambal belacan (terasi) ikan tamban. Lengkap sekali rasanya panen kita hari ini," kata Nurdin disambut tepuk tangan hadirin.

Beras produksi Lingga ini diberi nama beras Lingga Super cap Gunung Daik.

Lahan yang akan dikembangkan seluas sekitar 732 hektar, namun saat ini yang sudah ditanami baru sekitar 40 hektar dan 100 hektar sedang dalam proses clearing untuk pengembangan.

Dan agar sawah lebih produktif dan tidak kekurangan air. Disekeliling sawah tersebut sedang dimaksimalkan sistem pengairannya dengan di bangun tanggul sepanjag 9 kilometer.

"Ingat ada empat acara yang kita laksanakan hari ini disini, yakni panen padi, peresmian penggilingan padi, makan beras hasil panen dan halal bihalal. Sekali lagi, ini adalah berkah yang luar biasa," ujar Nurdin. (*/HumasPemprovKepri/Aldo/basor)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved