Pemkab Anambas Tagih Janji Dua anggota DPD RI

, mereka pun nantinya juga membawa pihak-pihak kementrian terkait untuk mencari solusi dalam percepatan pembangunan di Anambas.

Pemkab Anambas Tagih Janji Dua anggota DPD RI
Istimewa
Ilustrasi pembangkit listrik 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia berjanji akan berkunjung, serta melakukan pertemuan di Anambas pada bulan Agustus 2016 mendatang.

Tidak hanya datang, mereka pun nantinya juga membawa pihak-pihak kementrian terkait untuk mencari solusi dalam percepatan pembangunan di Anambas.

Komitmen yang disampaikan DPD Republik Indonesia ini setelah pihak Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mengadakan pertemuan dengan dua orang DPD dari Kepri yakni Parlindungan Purba dan Djasarmen Purba di Jakarta Selasa (19/72016).

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Kepulauan Anambas Yunizar mengatakan, dalam pertemuan tersebut turut dibahas mengenai pembangunan Anamabas kedepan, khususnya mengenai kondisi kelistrikan untuk sejumlah wilayah di Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Baru selesai melakukan pertemuan. Dalam pertemuan tadi, direncanakan pada awal Agustus mereka akan datang ke Anambas. Kedatangan mereka, sambil membawa pihak-pihak dari kementrian. Nantinya akan dicari solusi untuk daerah. Misalnya terkait listrik, akan dibawa dari Kementrian dan PLN, dari Pertamina. Termasuk mengecek kesiapan Bandara Jemaja," ujarnya saat menghubungi Selasa (19/7/2016).

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Bupati tersebut, pihaknya juga menyerahkan proposal yang salahsatunya berisi tentang Rencana Umum Kelistrikan Daerah (RUKD) tahun 2013-2030, serta Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL). Seperti diketahui, target kebutuhan listrik untuk Anambas mencapai 17 MW.

"Proposal sudah kami serahkan. Pada intinya mereka menyambut positif," terangnya.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut mereka memprioritaskan mengenai pemerataan listrik pada sejumlah daerah di Anambas yang belum tersentuh listrik 24 jam. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved