Kapten Fery Arifin yang Disandera Abu Sayyaf Sudah di Jakarta dan Dijemput Keluarga

Keluarga Kapten Fery Arifin, salah satu ABK TB Charles yang dibebaskan Kelompok Milisi Abu Sayyaf bertolak ke Jakarta dari Samarinda.

Kapten Fery Arifin yang Disandera Abu Sayyaf Sudah di Jakarta dan Dijemput Keluarga
Kontributor Balikpapan, Dani Julius Zebua
TB Charles merapat ke Pelabuhan Semayang bekas pelabuhan peti kemas. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA- Keluarga Kapten Fery Arifin, salah satu ABK TB Charles yang dibebaskan Kelompok Milisi Abu Sayyaf bertolak ke Jakarta dari Samarinda.

Keluarga diizinkan pihak Kementerian Luar Negeri untuk bertemu langsung dengan Kapten Fery dan membawanya pulang ke Samarinda.

Ibunda Kapten Fery, Nurhasanah, mengaku sudah bernapas lega dan tidur nyenyak lantaran Fery sudah kembali ke keluarga.

"Sekarang saya di Jakarta sama keluarga menjemput Fery, sudah enak tidur," ujarnya ketika dihubungi via ponsel, Sabtu (8/10/2016).

Baca juga: Kemenlu Anggap Serius Ancaman Pembunuhan Empat ABK Charles

Meski Fery masih harus menjalani beberapa pemeriksaan di Jakarta, namun keluarga tetap sabar menunggu.

Terlebih untuk pemeriksaan kesehatan Fery. Pihaknya tidak ingin mengganggu Fery sebelum dinyatakan benar-benar sehat mulai dari psikis dan fisik.

"Saya tunggu di Jakarta, pokoknya sampai pulang nanti kami sekeluarga tetap di sini. Mudah-mudahan dia sehat dan tidak kurang apapun," sebutnya.

Disinggung apakah dia sudah bertemu anaknya? Nurhasanah mengatakan sudah.

"Rasanya dia sudah tidak boleh kemana-mana lagi, karena kejadian ini sempat membuat kami merasa kehilangan," pungkasnya.

Fery Arifin merupakan satu dari tiga ABK TB Charles yang dibebaskan Abu Sayyaf pada 1 Oktober 2016 lalu. Selain Fery, Abu Sayyaf juga membebaskan M Mabrur dan Edi Suryono.

Sementara ini, masih ada dua ABK TB Charles yang belum dibebaskan, yakni M Robin Piter dan M Nasir. (Kontributor Samarinda, Gusti Nara)

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved