Tewas Setelah Minum Kopi

Pengacara: Dalil Jaksa soal 5 Gram Sianida Mengada-ada, Spekulatif dan Bohong

Perbuatan jaksa yang memasukkan fakta lima gram dalam tuntutannya adalah tidak berdasarkan hukum, manipulatif, dan harus ditolak.

Pengacara: Dalil Jaksa soal 5 Gram Sianida Mengada-ada, Spekulatif dan Bohong
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Terdakwa Jessica Kumala Wongso tampil berbeda dengan memakai kacamata saat mengikuti sidang lanjutan di PN Jakarta Pusat, Senin (26/9/2016). Pada sidang pembunuhan Wayan Mirna Salihin kali ini mendengarkan kesaksian dari ahli pidana UII Yogyakarta, Mudzakir. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Kuasa hukum Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan, menyampaikan sanggahan terhadap dalil jaksa penuntut umum soal temuan lima gram sianida dari tas Jessica.

Sanggahan itu disampaikan pada sidang lanjutan kasus kematian Wayan Mirna Salihin di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (13/10/2016).

"Berdasarkan keterangan saksi, ahli, maupun alat bukti lainnya di persidangan, tidak pernah terungkap fakta adanya lima gram racun sianida dari tas warna coklat milik terdakwa. Tapi, dalam tuntutan jaksa, tiba-tiba muncul fakta lima gram sianida ini. Pertanyaannya, dari mana muncul lima gram sianida ini?" kata Otto di hadapan majelis hakim.

Menurut Otto, banyak pihak, termasuk masyarakat dapat menyaksikan sendiri proses persidangan sejak awal hingga hari ini. Mereka mempertanyakan soal lima gram sianida seperti yang diungkapkan penuntut umum.

Lima gram sianida itu dikemukan penuntut umum dalam tuntutan pada sidang Rabu (5/10/2016) lalu.

"Perbuatan jaksa yang memasukkan fakta lima gram dalam tuntutannya adalah tidak berdasarkan hukum, manipulatif, dan harus ditolak. Kami protes keras, karena dalil jaksa itu mengada-ada, spekulatif, dan bohong," kata Otto.

Pada agenda sidang tuntutan, penuntut umum menjabarkan, Jessica pindah dari posisi duduknya ke tengah sofa ketika menunggu di kafe Olivier.

Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved