Polda Geledah Disdukcapil Batam

Temukan Uang di Map, Polda Kepri Tangkap Tiga Pegawai Disdukcapil Batam

Polda Kepri menangkap tiga pegawai Disdukcapil Batam usai penggeledahan, Senin (17/10/2016). Polisi juga menemukan sejumlah uang di map pengurusan

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Polda Kepri menggeledah kantor Disdukcapil Batam, Senin (17/10/2016). Saat penggeledahan, menurut sumber dari kepolisian yang ikut penggeledahan, ditemukan sejumlah uang diduga pungutan liar di setiap map pengurusan dokumen kependudukan milik warga.

"Jadi ditaruh dalam map. Ada serarus ribu rupiah dalam pecahan lima puluh ribu rupiah. Ada juga selembaran duit Rp 100 ribu. Dalam satu map duit bervariasi jumlahnya," kata seorang polisi yang meminta namanya tidak ditulis lantaran masih ada atasannya yang berhak bicara.

Hampir semua ruangan di kantor Disdukcapil Batam digeledah, termasuk ruang Kepala Dinas Catatan Sipil Batam, Kabid Catatan Sipil, Kabid Pendaftaran dan Informasi Kependudukan, lantai II gudang berkas, dan beberapa lainnya.

Beberapa pegawai nampak berada di satu ruangan yang sama dengan para penyidik. Para pegawai ini kemudian dibawa dengan menggunakan mobil bersama dengan penyidik berikut beberapa map berwarna cokelat. (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved