Warga Ini Tercatat Kelahiran Tahun 0094, Jadi Usianya 1922 Tahun. Ini Kehebohannya!

Nama ini menghebohkan Kota Salatiga setelah data DPS temuan Panwas tertulis usianya 1922 tahun, alias terlahir tahun 0094. Ini kehebohannya

Warga Ini Tercatat Kelahiran Tahun 0094, Jadi Usianya 1922 Tahun. Ini Kehebohannya!
tribunjateng/deni setiawan
DPS Salatiga 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, SALATIGA-Hal mengejutkan dialami Agung Ari Mursito saat dirinya sedang mengecek satu persatu daftar pemilih sementara (DPS) beberapa kelurahan di Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga, Kamis (17/11/2016).

Di tabel daftar nama di TPS Kecandran 04, dia mendapati ada satu warga yang usianya hampir mencapai dua millenium.

Berikut tabel DPS di Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga yang ditemukan Panwas Kota Salatiga. Di tabel urutan kedua tercantum ada warga yang kelahirannya adalah 21 Oktober 0094.

Dalam tabel tersebut tercantumkan apabila pria bernama Ririn Adi Yarwo merupakan warga kelahiran Salatiga 21 Oktober 0094 atau jika kemudian dihitung-hitung, usianya saat ini adalah 1922 tahun.

Menurut Divisi Pencegahan dan Hubungan Antarlembaga Panitia Pengawas (Panwas) Kota Salatiga, ini adalah satu di antara kekeliruan.

“Kami tidak yakin dan itu tentu mencurigakan. Sepengetahuan saya pribadi, tidak ada warga Kota Salatiga yang usianya hampir mencapai dua millenium.

Ini pasti ada kekeliruan saat panitia pemungutan suara (PPS) atau panitia pemilihan kecamatan (PPK) dalam memasukkan data. Kami juga akan konfirmasikan ke dinas terkait,” ucap Agung kepada Tribun Jateng, Kamis (17/11/2016).

Dia menerangkan, untuk sementara waktu ini, pihaknya bakal mengumpulkan seluruh bukti data bersumber dari DPS Pilkada Salatiga 2017 yang ditemukan.

Beberapa di antara kejanggalan dalam pendataan, termasuk di dalamnya adanya calon pemilih yang terdaftar ganda dan data pemilih yang masuk kategori invalid.

“Kami saat ini masih merekapnya sembari menyelesaikan pengecekan DPS di Kecamatan Sidorejo dan Sidomukti. Untuk dua kecamatan lain, baik Kecamatan Tingkir dan Argomulyo sudah selesai.

Halaman
12
Editor:
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved