Operasi Sapu Bersih Pungli

TERUNGKAP! Ternyata, Kapal yang Melebihi Kapasitas Penumpang Tergantung pada Setoran

Kita sudah satu bulan lebih menyelidiki kasus ini. Hingga akhirnya kita lakukan penangkapan setelah semua data infotmasi lengkap

Tim Saber Pungli Polres Tanjungpinang memperlihatkan barang bukti OTT pungli yang dilakukan petugas KSOP di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Senin (1/5/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM.TANJUNGPINANG- Operasi tangkap tangan Tim Saber Pungli Tanjungpinang membongkar berbagai praktik pungli syahbandar.

Dari hasil penyelidikan tim saber, ternyata berbagai praktik pungli Kantor Kesyahbandaran dan Operasional Pelabuhan sudah berlangsung lama.

Pihak Polres Tanjungpinang mengatakan, pihaknya telah beberapa bulan ini mempelajari modus operandi para petugas syahbandar sebelum melakukan OTT.

"Kita sudah satu bulan lebih menyelidiki kasus ini. Hingga akhirnya kita lakukan penangkapan setelah semua data infotmasi lengkap," kata Kapolres Joko Bintoro melalui Kasat Rekrim AKP Andri Kurniawan.

Pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan pendalaman terhadap beberapa saksi termasuk dua agen kapal yang ikut diamankan dan diperiksa.

Modus operandi yang dilakukan oleh sejumlah oknum petugas syahbandar adalah dengan meminta setoran setiap kapal akan berangkat.

Uang pelicin adalah hal yang lumrah bagi operator kapal jika ingin mendapatkan surat jalan kapal.

Baca: BREAKINGNEWS. Tim Saber Pungli Tanjungpinang Tangkap 5 Orang di Pelabuhan

Baca: Pungli Pelabuhan Lagi. Kali Ini Syahbandar yang Tertangkap. Begini Modusnya

Baca: PSMTI Karimun Gelar Muskab Bertajuk Kita Indonesia. Bupati Rafiq Minta Ini

Halaman
12
Penulis:
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved