BPJS Kesehatan Batam Rekrut 15 Kader JKN-KIS untuk Sosialisasi Program BPJS ke Masyarakat

BPJS berharap masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor cabang melainkan cukup melalui Kader JKN-KIS di wilayah masing-masing

BPJS Kesehatan Batam Rekrut 15 Kader JKN-KIS untuk Sosialisasi Program BPJS ke Masyarakat
ISTIMEWA
BPJS Kesehatan Cabang Batam melantik 15 Kader JKN-KIS, Kamis 27 April 2017 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - BPJS Kesehatan Cabang Batam melantik Kader JKN-KIS, Kamis, 27 April 2017 lalu.

Kader JKN-KIS yang dilantik ini adalah sebagai upaya untuk memperluas kepesertaan menuju Universal Health Coverage 2019.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Batam, Tavip Hermansyah dalam rilis yang disampaikan kepada Tribun Batam, menyebutkan, dengan adanya Kader JKN-KIS ini, diharapkan sosialisasi dan penyampaian informasi dari BPJS Kesehatan kepada masyarakat dapat dilakukan secara maksimal.

"Kader JKN KIS ini adalah masyarakat setempat yang dipilih berdasarkan proses seleksi. Mereka diharapkan menjadi perpanjangan tangan BPJS Kesehatan di masyarakat untuk mempermudah akses informasi, pendaftaran dan pembayaran," kata Tavip Hermansyah.

BPJS berharap masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor cabang melainkan cukup melalui Kader JKN-KIS di wilayah masing-masing.

Tavip Hermansyah mengatakan, rekrutmen Kader JKN-KIS ini merupakan yang kedua setelah September 2016.

Saat itu BPJS Kesehatan merekrut 7 (tujuh) kader.

Tahun 2017 ini ada 15 (lima belas) orang kader JKN KIS yang tersebar di 8 (delapan) wilayah Kantor Cabang Batam yaitu wilayah Batam Kota, Sekupang, Sagulung, Nongsa, Sei Beduk, Bulang, Lubuk Baja dan Karimun.

"Fungsi utama Kader JKN - KIS adalah sebagai mitra kerja dan perpanjangan tangan dari BPJS Kesehatan yang bekerja secara sukarela dalam rangka mengoptimalkan kegiatan sosialisasi, edukasi, pendaftaran kepesertaan, pengingat dan pengumpul iuran serta pemberi informasi pelayanan," kata Tavip.

Ia mengatakan, kader JKN - KIS juga berperan serta melakukan sosialisasi terkait informasi dan kebijakan terkini BPJS Kesehatan.

Halaman
12
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved