Tarif Listrik Batam Naik

Warga Batam Demo Lagi, Tanggapan Gubernur Nurdin Dingin

Nurdin tidak mau menanggapi aksi demo dengan alasan belum menerima laporan yang lengkap dari stafnya yang ditugaskan untuk menemui masyarakat

Warga Batam Demo Lagi, Tanggapan Gubernur Nurdin Dingin
Tribun Batam/Argianto DA Nugroho
Aksi demonstrasi masyarakat Batam menentang kenaikan tarif dasar listrik di Batam Centre, Selasa (16/5/2017). 

Laporan Thomm Limahekin

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Aksi unjuk rasa masyarakat Batam menolak kenaikan tarif listrik kembali berlangsung, Selasa (16/5/2017) siang.

Aksi tersebut digelar sehari setelah Gubernur Kepri H Nurdin Basirun memastikan tetap memberlakukan tarif listrik sesuai Peraturan Gubernur yang ditekennya, beberapa waktu lalu.

Dalam Pergub Nomor 21/2017 tersebut, tarif dasar listrik untuk golongan rumah tangga di Kota Batam naik 45,6 persen sehingga menimbulkan reaksi penolakan dari masyarakat.

Nurdin tidak lagi mendatangi masyarakat yang berunjuk rasa, seperti apa yang pernah dilakukannya pada aksi unjuk rasa sebelumnya.

Dia berada di Tanjungpinang untuk menghadiri beberapa agenda, antara lain, acara Koordinasi dan Supervisi antara Pemerintah Provinsi, kabupaten/kota dan Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) serta Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara Kepri.

Gubernur Kepri itu hanya mengutus kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Amjon untuk bertemu dengan masyarakat yang berunjuk rasa di depan Graha Kepri Batam.

Nurdin sendiri tidak banyak berkomentar ketika ditanya tentang kebijakan yang bakal diambil terkait aksi unjuk rasa tersebut.

“Nanti kita lihat saja dulu,” kata Nurdin singkat.

Nurdin tidak mau menanggapi aksi demo dengan alasan belum menerima laporan yang lengkap dari stafnya yang ditugaskan untuk menemui masyarakat di Batam.

”Semua masukan masyarakat, kita tampung,” ucap Nurdin dalam nada suara datar.

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved