Breaking News:

Teror di Inggris

Korban Teror di London Menjadi 7 Orang. Puluhan Orang Kritis. ISIS Mengaku Bertanggungjawab

Serangan itu dalam perkembangan terkini, telah merenggut tujuh nyawa dan melukai 48 orang, yang 20-an di antaranya berada dalam kondisi kritis

AFP/ GABRIELE SCIOTTO
Polisi bersenjata berdiri di dekat terduga pelaku teror di Borough Market, London, Sabtu (3/6/2017). Terduga pelaku tersebut yang terkapar mengenakan rompi dengan sejumlah tabung di dada. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Kelompok teroris ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan teror, Sabtu malam di London Bridge dan Borough Market, Inggris. 

Serangan itu dalam perkembangan terkini, telah merenggut tujuh nyawa dan melukai 48 orang, yang 20-an di antaranya berada dalam kondisi kritis.

Seperti diberitakan laman VOA, ISIS menyampaikan klaim itu melalui laman kantor berita yang terafiliasi dengan kelompok teroris itu, Amaaq.

Baca: Remaja 17 Tahun Ini Meregang Nyawa Usai Ditikan Orang Tak Dikenal. Kasus ke-8 Selama 2017

Baca: Memilukan! Bermain di Sungai, Kakak Beradik Tewas Tenggelam

Klaim ISIS atas serangan ini telah bisa diprediksi.

Sebab, dua pekan lalu, ketika terjadi serangan bom bunuh diri di penghujung konser Ariana Grande di Manchester, telah muncul ancaman tersebut.

Melalui layanan Telegram, kelompok pendukung ISIS Yaqeen Media, menyebutkan aksi pembunuhan berupa serangan dengan kendaraan akan terjadi di Inggris.

"Hari ini kami melawanmu di negeri kami, dan besok di negerimu, dengan izin Allah. Tak lama lagi, serangan dengan kendaraan akan terjadi di jalan-jalan kalian, dengan izin Allah."

Yaqeen juga berbagi gambar mengerikan poster yang menayangkan kata-kata habisi mereka di tempat Anda menemukan mereka dan lakukan itu dengan segera.(*)

* Berita ini juga tayang di Kompas.com dengan judul 7 Korban Tewas, Teroris ISIS Klaim Serangan di London

Tags
London
ISIS
Editor: Mairi Nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved