Breaking News:

Gubernur Tak Ingin Terjebak Polemik BP Batam, Nurdin Hanya Ingin Ini

Heboh penggantian Ketua BP Batam tak risaukan Gubernur Kepri. Nurdin tak ingin terjebak polemik, dia hanya ingin ini

Humas Pemprov Kepri
Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Walikota Batam Rudi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Rencana pergantian kepala BP Batam mendapat reaksi berbeda-beda dari masing-masing pihak. Reaksi tersebut antara lain datang gubernur Kepri H Nurdin Basirun dan ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak.

Baca: Terungkap! Inilah Jawaban di Balik Misteri Kebiasaan Presiden Soekarno Pakai Peci Miring!

Baca: Heboh! Pungut Iuran Bulanan, Ketua RT Dituntut 5 Tahun Penjara. Ini Pasal Jaksa!

Baca: Hormati Mualaf Tionghoa, Masjid Ini Dinamakan Andre Al Hikmah. Kisahnya Mengharukan!

Nurdin memang tidak secara langsung menyetujui pergantian kepala BP Batam tersebut. Namun, komentarnya sendiri mengisyaratkan ada ketidakpuasan terhadap kepala BP Batam tersebut.

"Masih banyak kok orang yang baik. Kata Pak Jusuf Kalla (Wakil Presiden RI_red), banyak orang kampung memiliki kualitas yang baik," ungkap Nurdin di sela-sela kesibukannya meninjau pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Kamis (8/6) siang.

Kendatipun berkomentar demikian, Nurdin tetap tidak mengintervensi penunjukan kepala BP Batam yang baru. Dia mengatakan semua orang Indonesia memiliki peluang untuk menempati jabatan kepala BP Batam tersebut.

Namun, ada kriteria khusus yang dikehendaki oleh gubernur Kepri itu dari seorang calon ketua BP Batam yang bakal dilantik nanti.

"Yang jelas dia adalah orang tahu kondisi daerah dan bisa berkomunikasi dengan semua orang," ungkap Nurdin.

Terkait permasalahan komunikasi ini, Nurdin mempunyai catatan tersendiri untuk kepala BP Batam saat ini. Dia mengaku beberapa kali sempat mengundang kepala BP Batam untuk membahas berbagai masalah seputar pertumbuhan ekonomi dan peningkatan investasi.

Namun, kepala BP Batam selalu tidak menghadiri undangan tersebut dan malah mengutus perwakilannya untuk menghadiri undangan gubernur Kepri sekaligus ketua Dewan Kawasan ini.

"Saya tidak mau buat polemik saja. Saya tidak mau nanti ada yang bilang paling benar. Sudah beberapa kali saya undang untuk rapat bersama. Tetapi alhamdulillah, yang datang itu adalah perwakilan saja," ungkap Nurdin. (*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved