Breaking News:

BREAKINGNEWS: Anak di Bawah Umur Nekat Curi Motor, Sembunyikan Curian di Semak!

Anak di Bawah Umur Nekat Curi Motor, Sembunyikan Curian di Semak! Begini kronologisnya!

Penulis: | Editor:
internet
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Seorang pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor kembali diamankan Aparat Polsek Balai Karimun. Mirisnya terduga pelaku merupakan anak di bawah umur.

Baca: Menyayat Hati! Tangisan Bayi Ririn Ekawati Ketika Didekatkan dengan Jenazah Sang Ayah

Baca: ‎BREAKINGNEWS: Suami Selingkuh, Wanita di Tanjungpinang Ini Nekat Bakar Diri. Begini Kondisinya!

Baca: Ngeri! Pria Ini Tega Bunuh Calon Istrinya Saat Akan Prawedding? Ditangkap Lagi Sama Cewek Lain!

Bocah berinisial Rm (17), warga Karimun itu, harus berurusan dengan polisi karena nekad mencuri sepeda motor merk Yamaha berwarna hitam, bernopol BP 5326 KG, milik seorang warga bernama Suryadi.

Dari hasil pemeriksaan petugas, remaja putus sekolah tersebut beraksi mencuri motor di depan rumah Suryadi pada Minggu (11/6) sekira pukul 03.00 WIB.

"Diduga Rm ini telah melakukan tindak pidana pencurian terhadap satu unit sepeda motor, sehubungan dengan adanya laporan polisi nomor : LP-B / 22 / VI / 2017 / KEPRI / RES KARIMUN / SPK BALAI, tanggal 12 juni 2017," jelas Kapolsek Balai Karimun, AKP Lulik Febryantara, Rabu (14/6).

Setelah berhasil, Rm kemudian melarikan hasil curiannya ke daerah Meral. Untuk mengelabui petugas, Rm mempreteli onderdil motor tersebut.

Yang mana bagian kap dibuang di semak belukar depan Kantor KUA Meral dan sepeda motornya disembunyikan di semak belukar samping Klenteng Bukit Tembak.

Setelah melakukan penyelidikan, dugaan polisi pun mengarah ke Rm sebagai pelaku. Ia kemudian diamakan petugas tanpa perlawanan di rumahnya pada Senin (12/6) sekira pukul 22.40 WIB.

Ketika diinterogasi, Rm mengaku telah melakukan tindak pencurian bersama rekannya yang lain. Namun Ia berkilah nekad mencuri lantaran tidak dibelikan sepeda motor oleh orangtuanya.

"Kita akan panggil orangtuanya. Saat ini kita masih amakan dia di Mapolsek," kata Lulik.

Diduga tujuan sepeda motor korban disembunyikan oleh pelaku di semak-semak karena nantinya akan dijemput oleh seseorang. Selain itu polisi juga mengira masih ada korban yang lain.

"Kita masih buru pelaku lainnya. Sekarang baru satu TKP dan kita masih kembangkan TKP lain," ujar Lulik. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved