Berita Bintan

Lapas Narkoba di Kijang Gelar Pesantren Ramadan, Ini Pesan Kepala Kemenkum Kepri ke 50 Warga Binaan!

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang menggelar Pesantren Kilat Ramadan, Jumat (25/5/2018)

Lapas Narkoba di Kijang Gelar Pesantren Ramadan, Ini Pesan Kepala Kemenkum Kepri ke 50 Warga Binaan!
tribunbatam/aminnudin
Seorang warga binaan pemasyarakatan Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang saat bersalaman dengan Kanwil Kemenhumkan Kepri di acara Pesntren Kilat Ramadan 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang menggelar Pesantren Kilat Ramadan, Jumat (25/5/2018).

Pembukaan pesantren kilat khusus warga binaan pemasyarakatan yang berada di Jalan sahardjo, Kampung Banjar, Km 18 Kijang ini dibuka resmi pada Kamis (24/5/2018) tadi malam.

Baca: Terdakwa Korupsi Termuda Sepanjang Sejarah PN Tanjungpinang Divonis 5 Tahun 6 Bulan! Ini Kasusnya!

Baca: Keluhkan Bau Mulut saat Jalankan Ibadah Puasa? Jangan Panik, Ikuti Saja 4 Tips Kesehatan Gigi Ini!

Baca: Sudah 5 Tahun Jadi Mualaf, Penampilan Artis Bella Shapira Berhijab Kian Cantik di Mata Netizen!

Baca: Tak Hanya Jumlah Lebih Besar, Berikut 3 Fakta Sebenarnya THR dan Gaji ke-13 Tahun 2018!

Hadir langsung pada pembukaan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Kepulauan Riau Bambang Widodo.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Mishbahuddin mengatakan, pesantren kilat diikuti 50 warga binaan. Pesantren ramadan sepaket dengan MoU Gerakan Nasional Anti Narkoba MUI Provinsi Kepulauan Riau.

Seorang warga binaan pemasyarakatan Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang saat bersalaman dengan Kanwil Kemenhumkan Kepri di acara Pesntren Kilat Ramadan
Seorang warga binaan pemasyarakatan Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang saat bersalaman dengan Kanwil Kemenhumkan Kepri di acara Pesntren Kilat Ramadan (tribunbatam/aminnudin)

"Ada 50-an WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) terlibat aktif dalam pesantren ramadan ini," kata Mishbahuddin.

Program ini pernah digelar juga pada ramadan 2017 lalu. Kalapas menyebut, inti program adalah menumbuhkan semangat ibadah warga binaan. Juga bagian dari program rehabilitasi sosial.

Pesantren Kilat Ramadan dibuka langsung Kakanwil Kemenkumham Kepri, Bambang Widodo. Bambang hadir juga sekaligus safari ramadan ke kantor kanwil Kepri.

Bambang Widodo berpesan, warga binaan dapat menyerap sisi-sisi spiritual yang banyak pada pesantren ramadan. Sehingga kelak menghasilkan kualitas hidup yang jauh lebih baik ke depan.

Program kata Bambang merupakan pembinaan yang cukup baik kepada warga binaan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada warga binaan itu sendiri.

“Membekali mereka dengan iman dan taqwa sangat penting, sehingga menjadi pribadi yang baik saat nanti kembali ke masyarakat setelah bebas nanti,”pungkasnya.(*)

Penulis: Aminnudin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved