Breaking News:

PEMILU 2019

PDIP Targetkan 12 Kursi di DPRD Kota Batam, Soerya Respationo Ingatkan Tidak Sebarkan Hoaks

Jangan pernah tinggalkan empat pilar ini. Karena PDIP yang konsisten dengan mengawal empat pilar kehidupan berbangsa itu. Tanamkan untuk masyarakat

Penulis: Dewi Haryati | Editor: Zabur Anjasfianto
TRIBUNBATAM/DEWI HARYATI
Ketua DPD Perjuangan Kepri, Soerya Respationo memberikan pembekalan sekaligus pelepasan calon legislatif (caleg) DPRD Kota Batam dari PDIP, bertempat di Sekretariat DPC PDIP Kota Batam di Batam Center, Senin (24/9/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Raih simpati masyarakat. Jangan kampanye menyebarkan hoaks, isinya fitnah, menghina, black campaign. Hal itu menjadi peringatan keras yang disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri, Soerya Respationo.

Ia hadir memberikan pembekalan sekaligus pelepasan calon legislatif (caleg) DPRD Kota Batam dari PDIP, bertempat di Sekretariat DPC PDIP Kota Batam di Batam Center, Senin (24/9/2018).

Pada kesempatan itu, ada beberapa hal yang diingatkan Soerya. Di antaranya berkaitan dengan bekal pertama yang harus dimiliki caleg PDIP. Menyangkut memelopori dan mengawal berdirinya empat pilar kebangsaan. Yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Jangan pernah tinggalkan empat pilar ini. Karena PDIP yang konsisten dengan mengawal empat pilar kehidupan berbangsa itu. Tanamkan untuk masyarakat yang dikunjungi," kata Soerya.

Termasuk mengingatkan caleg akan tugas-tugas mereka ke depan. Yakni memenangkan pemilu legislatif (pileg). Untuk DPRD Kota Batam, PDIP menargetkan raihan 12 kursi. Meningkat dari sebelumnya hanya delapan kursi.

Baca: Suporter Sepakbola Tewas, Ini Pesan Cak Nun. Videonya Viral

Baca: Kadin Batam Dorong Perkembangan Sektor Pariwisata dan Digitalisasi, Canangkan 2018 Tahun Investasi

Baca: Pak RW Ini Keluhkan Operasi Cesar Karena Ada Perbedaan, Ini Kata BPJS Kesehatan Bintan

Selain memenangkan pileg, anggota juga punya tugas memenangkan pasangan Calon Presiden (capres) Joko Widodo dan Cawapres, KH Maruf Amin yang diusung PDIP pada pemilihan presiden 2019 mendatang.

"Itu satu paket. Kampanyekan diri anda dan kampanyekan Joko Widodo dan KH Maruf Amin," ujarnya.

Di tempat sama, Ketua DPC PDIP Kota Batam, Jamsir menyebutkan target PDIP Kota Batam di setiap daerah pemilihan (dapil). Seperti di dapil 1 mencakup Batam Kota di dalamnya. Dari 12 kursi yang tersedia, ditargetkan 2 kursi, seperti perolehan Pemilu 2014. Bahkan bisa lebih.

"Dari 12 orang, kita harapkan ada dua kursi keterwakilan. Raih sebanyak-banyaknya. Kita target jadi pemenang lagi," kata Jamsir.

Begitu juga di dapil 2, mencakup Bengkong, Batuampar. Meski kekurangan satu kursi, hanya tersedia delapan kursi, mereka menargetkan dua kursi keterwakilan. Seperti tahun sebelumnya, tak lepas dua kursi dari dapil tersebut. Sementara dapil lainnya, juga diharapkan bisa ikut menyumbang keterwakilan PDIP di DPRD Kota Batam.

"Kita harap PDIP kembali jadi pemenang di Batam. Ketua DPRD tetap di tangan PDIP," harapnya. (wie)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved