KARIMUN TERKINI

SAH! Pengambilan Sumpah Yusuf Sirat sebagai Ketua DPRD Karimun yang Baru, Senin, 5 November 2018

DPRD Karimun akhirnya merilis jadwal baru pengambilan sumpah Muhammad Yusuf Sirat sebagai Ketua DPRD Karimun sisa masa jabatan 2014-2019

SAH! Pengambilan Sumpah Yusuf Sirat sebagai Ketua DPRD Karimun yang Baru, Senin, 5 November 2018
Wakil Ketua II DPRD Karimun, Bakti Lubis (kiri) didampingi M Yusuf Sirat, anggota Fraksi Golkar memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan perihal jadwal pengambilan sumpah Ketua DPRD Karimun sisa masa jabatan 2014-2019, Selasa (30/10/2018) siang. TRIBUN BATAM/RACHTA YAHYA 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - DPRD Karimun akhirnya merilis jadwal baru pengambilan sumpah Muhammad Yusuf Sirat sebagai Ketua DPRD Karimun sisa masa jabatan 2014-2019.

Sempat mundur, akhirnya pengambilan sumpah Yusuf Sirat dipastikan pada Senin, 5 November 2018.

Kepastian itu diperoleh setelah Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Karimun menggelar rapat tertutup, Selasa (30/10/2018) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Rapat dipimpin langsung Wakil Ketua II DPRD Karimun, Bakti Lubis dan dihadiri sejumlah pimpinan fraksi.

"Sudah dijadwalkan ulang, pengambilan sumpah Ketua DPRD Karimun yang baru pada Senin (5/11/2018) besok," kata Bakti Lubis kepada TribunBatam.id, Selasa.

Sebelumnya Banmus DPRD Karimun sudah menjadwalkan pengambilan sumpah M Yusuf Sirat sebagai Ketua DPRD Karimun sisa masa jabatan 2014-2019 pada Senin, 29 Oktober 2018.

Namun dibatalkan dikarenakan terkendala ketidaksiapan berkas Pergantian Antar Waktu (PAW) Sulistina, kader partai Golkar.

Bakti sekaligus membantah rumor yang menyebutkan pembatalan jadwal pengambilan sumpah anggota Fraksi Golkar, M Yusuf Sirat sebagai Ketua DPRD Karimun sisa masa jabatan 2014-2019 dikarenakan masalah anggaran.

"Jadi tidak benar, dibatalkan karena masalah anggaran," kata Bakti.

Bakti mengatakan pada jadwal sebelumnya disebutkan agenda kegiatan ada dua sekaligus yang disejalankan yakni PAW Ketua DPRD Karimun dari M Asyura kepada M Yusuf Sirat dan PAW Fraksi Golkar dari Rosmeri kepada Sulistina.

Baca: Nama Yusuf Sirat Mencuat Menjabat Ketua DPRD Karimun. Tapi Sekretaris DPD Golkar Belum Terima SK

Baca: BREAKINGNEWS: Gubernur Kepri Terbitkan SK Pengangkatan Ketua DPRD Karimun yang Baru

Baca: Dua Tahun Kursi Ketua DPRD Karimun Kosong, Ini 6 Fakta Menarik Tentang Polemik yang Terjadi

"Ternyata, berkas PAW anggota tidak siap sampai hari ini. Tadi, pas di rapat Banmus, kami sudah sepakat untuk menggelar pengambilan sumpah PAW Ketua dulu, karena dalam waktu dekat ini, kita sudah dihadapkan pada pembahasan APBD (murni) 2019. Kita maunya saat pembahasan, kita bahas bersama beliau ini," ujar Bakti seraya menatap ke arah M Yusuf Sirat yang berada di sampingnya.

Seperti diketahui, posisi Ketua DPRD Karimun masa jabatan 2014-2019 kosong selama kurang lebih dua tahun.

Hal itu setelah pejabat ketua sebelumnya yakni M Asyura dilengserkan 21 anggota DPRD Karimun dengan alasan mosi tidak percaya. (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved