BATAM TERKINI

Kapal Karam di Sekupang, Polisi Langsung Evakuasi ABK dan Nakhoda Tugboat Tarik Tongkang

tongkang yang ditarik tugboat itu dalam keadaan kosong tanpa adanya muatan. Rencananya kapal tongkang tersebut mau di docking ke Batam.

Kapal Karam di Sekupang, Polisi Langsung Evakuasi ABK dan Nakhoda Tugboat Tarik Tongkang
TRIBUNBATAM
Tugboat Sri Utama GT 18 yang karam saat menarik tongkang Bukit Mas yang ikut kandas, di peraiaran Tanjungpinggir Sekupang, Selasa (6/11/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Sebuah kapal karam saat menarik tugboat dari Kualaenik Tembilahan Provinsi Riau, sekitar pukul 03.00 WIB, di periarian Tanjungpinggir Sekupang, Selasa (6/11/2018).

Kapal yang karam itu diketahui beranama Tugboat Sri Utama GT 18 menarik tongkang Bukit Mas yang ikut kandas. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan laut itu, ABK dan Nakhoda kapal selamat.

"Lokasi kapal karam dan kandas ini berada pada posisi 01 07' 616 N - 103 55' 237 E. Kapal ini awalnya datang dari Kualaenok Tembilahan, Riau menuju Batam," kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol S. Erlangga, Selasa (06/11/2018).

Baca: Kepala Basarnas Menangis di Hadapan Keluarga Korban Lion Air PK-LQP : Nggak Kuat Saya!

Baca: Ikut Evakuasi Korban Lion Air PK-LQP JT610, Agus Sulaiman: Saya Hanya Bisa Menangis di Dalam Air

Baca: TERUNGKAP! Ini 2 Fakta Baru Terkait Penyebab Jatuhnya Pesawat Lion Air PK-LQP JT610

Baca: Ingin Bacok Ibunya Pakai Parang, Poniman Tewas Tertusuk Pedangnya Sendiri Saat Tersandung dan Jatuh

Erlangga mengatakan tongkang yang ditarik tugboat itu dalam keadaan kosong tanpa adanya muatan. Rencananya kapal tongkang tersebut mau di docking ke Batam.

"Tiga orang ABK dan satu nakhoda berhasil dievakuasi. Tongkang ini ditarik dari Tembilahan ke Batam mau di docking," katanya.

Erlangga menyebutkan jajaran Ditpolairud Polda Kepri langsung mendatangi lokasi karam dan kandanya kapal untuk melakukan evakuasi.

"ABK dan kapal langsung dievakuasi oleh jajaran kita," ujarnya.(dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved