Breaking News:

KARIMUN TERKINI

KNPI Kabupaten Karimun Buka Pendaftaran Bakal Calon Ketua Periode 2018-2021. Berikut Persyaratannya!

Edo mengatakan, pandaftaran dibuka mulai pukul 09.00-16.00 WIB di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun

RACHTA YAHYA
Sejumlah anggota panitia Musda V Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karimun tengah menunggu pelamar bakal calon Ketua KNPI Kabupaten Karimun masa bakti 2018-2021 di Gedung Nasional Karimun, Selasa (11/12/2018). TRIBUN BATAM/RACHTA YAHYA 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN – Setelah beberapa lama kosong, kini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karimun tengah mencari calon ketua untuk masa bakti 2018-2021.

Pendaftaran untuk menjadi bakal calon sudah mulai dibuka sejak Senin (10/12/2018) dan akan ditutup pada Sabtu (15/12/2018) mendatang.

“Sampai jam ini belum ada yang mendaftar,” kata Sekretaris Panitia Musyawarah Daerah (Musda) V KNPI Kabupaten Karimun 2018, Edo Syahputra, Selasa (11/12/2018).

Edo mengatakan, pandaftaran dibuka mulai pukul 09.00-16.00 WIB di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun.

“Ketua baru akan kami pilih pada Musda V KNPI Kabupaten Karimun, Minggu, 16 Desember 2018 di gedung serbaguna Nilam Sari, kompleks perkantoran Bupati Karimun di jalan Poros,” kata Edo Syahputra saat ditemui di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun.

Baca: Masyarakat Karimun Diimbau Berhati-Hati, BMKG Prediksi Hujan Disertai Angin dan Petir pada Rabu Pagi

Baca: 72 Orang Gila Masuk Daftar Pemilih Tetap Pemilu 2019. Cara Coblos? Ini Kata KPU Karimun

Baca: Pembongkaran Kios di Karimun Nyaris Ricuh, Dua Pihak Saling Ngotot Pertahankan Batas Lahan

Bagi yang berminat, siapkan persyaratan berikut ini. Diantaranya memiliki umur maksimal 40 tahun. Berdomisili di Kabupaten Karimun.

Berikutnya, pernah menjadi atau sedang menjadi pengurus aktif DPD KNPI Kabupaten Karimun dan atau Pengurus Kecamatan (PK) KNPI dan atau pimpinan/ketua OKP Nasional tingkat Kabupaten Karimun yang dibuktikan dengan melampirkan SK Kepengurusan masa bakti yang dimaksud.

Selanjutnya mendapatkan rekomendasi secara tertulis dari OKP Nasional tingkat Kabupaten Karimun minimal sebanyak 6 OKP yang berstatus sebagai peserta Musda V KNPI Kabupaten Karimun 2018.

“Untuk menjadi peserta musda, panitia akan melakukan verifikasi OKP pada Sabtu nanti. Berdasarkan data di KNPI, ada sekitar 40 OKP tapi pastinya nanti kami akan verifikasi pada Sabtu, bisa saja datanya bertambah atau jadi berkurang,” kata Edo.

Syarat berikutnya bakal calon diutamakan yang memiliki prestasi baik secara organisasi atau individu. Balon Ketua KNPI Kabupaten Karimun masa bakti 2018-2021 juga diminta untuk membuat secara tertulis visi, misi, strategi dan kebijakan untuk memajukan DPD KNPI Kabupaten Karimun.

“Kita juga mensyaratkan bahwa bakal calon tidak pernah menggunakan obat-obatan terlarang atau narkoba yang dibuktikan dengan surat keterangan bebas narkoba dari instani terkait yang berwenang mengeluarkannya sama SKCK dari kepolisian,” kata Edo. (*)

* Selengkapnya baca harian pagi Tribun Batam edisi Rabu, 12 Desember 2018

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved