ANAMBAS TERKINI

Dua Kali Skorsing, Rapat Paripurna Akhir Tahun DPRD Anambas Akhirnya Kembali Ditunda

Dua kali skorsing, rapat paripurna terkait penambahan penyertaan modal Pemerintah Daerah ke Bank Riau Kepri akhirnya ditunda.

Dua Kali Skorsing, Rapat Paripurna Akhir Tahun DPRD Anambas Akhirnya Kembali Ditunda
Tribunbatam/Septyan Mulia Rohman
Gedung DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Kamis (28/3/2018) 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - ‎Rapat paripurna pengambilan persetujuan bersama Kepala Daerah dan DPRD Anambas terhadap Ranperda tentang penambahan penyertaan modal Pemerintah Daerah ke PT Bank Riau Kepri akhirnya benar-benar ditunda.

Dua kali skorsing yang dilakukan oleh pimpinan DPRD usai membuka rapat paripurna sekitar pukul 10.30 WIB dengan lama waktu masing-masing 15 menit, nyatanya tak membuat jumlah anggota DPRD yang hadir memenuhi kuorum.

"Untuk skorsing 15 menit yang kedua ‎sudah berakhir. Maka, skorsing saya cabut. Berhubung jumlah anggota DPRD belum juga memenuhi kuorum sesuai dengan tata tertib DPRD, maka sidang paripurna pada kali ini terpaksa saya tunda," sebut Imran Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas Sabtu (29/12/2018).

Baca: Diduga Mabuk, Penumpang Garuda Ini Ngamuk dan Bertengkar Gara-gara Kaki Terinjak Anak Kecil

Baca: UPDATE GEMPA FILIPINA - BMKG Ungkap Pemicu Gempa 7.1 SR di Sulawesi Utara dan Filipina

Baca: Layanan Telkomsel Kian Kinclong, Online Shop Bermunculan di Natuna. Fara: Lebih Simpel dan Cepat

Baca: BMKG Sebut Gempa di Filipina Tak Akan Berdampak Tsunami di Wilayah Indonesia

Baca: INFO GEMPA HARI INI - Gempa 7.1 SR Guncang Talaud Sulawesi Utara, Tak Berpotensi Tsunami

Pelaksanaan paripurna ini pun, menurutnya akan kembali dilakukan selambat-lambatnya atau setelah melalui kesepakatan dan tahapan yang dilakukan oleh Banmus DPRD.

Sebanyak 13 anggota DPRD diketahui hadir dalam‎ rapat paripurna itu. Sesuai tata tertib DPRD, keterwakilan jumlah DPRD untuk paripurna dengan agenda pengambilan persetujuan bersama minimal dihadiri oleh 14 dari keseluruhan 20 DPRD di Anambas.

Begitu mendapat informasi dari pimpinan DPRD, tamu undangan yang sudah lama menunggu kepastian pun, akhirnya meninggalkan ruang rapat paripurna sekitar pukul 11.00 WIB.

Sebelum meninggalkan ruang rapat paripurna, tampak Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah yang menyalami satu per satu wakil rakyat yang hadir. (tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved