Tak Hanya Menteri Keuangan, Pejabat Tinggi Lainnya akan ke Batam. Ini Agendanya

Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani dijadwalkan akan mengunjungi Kota Batam Selasa 15 Januari 2019 mendatang.

Tak Hanya Menteri Keuangan, Pejabat Tinggi Lainnya akan ke Batam. Ini Agendanya
Menteri Keuangan Sri Mulyani serta sejumlah pimpinan lembaga memusnahkan barang bukti balpres ilegal hasil penegahan DJBC Khusus Kepri di Karimun, Jumat (8/9/2017). 

TRIBUNBATAM.id BATAM - Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani dijadwalkan akan mengunjungi Kota Batam Selasa 15 Januari 2019 mendatang.

Kedatanganya ke  Batam untuk melakukan konfrensi pers hasil penindakan BC Kepri dan BC Batam.

Tidak hanya Sri Mulyani, beberapa petinggi di Indonesia juga dijadwalkan akan datang bersamanya.

Diantaranya Kapolri Jendral Polisi M Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Jaksa Agung Muhammad Prasetyo, Mentri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan, Mentri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dan Ketua KPK RI Agus Raharjo.

Kabid BKLI BC Batam, Sumarna mengatakan kegiatan sendiri akan difokuskan di Pelabuhan Batu Ampar Kota Batam. Nantinya, dalam kunjungan tersebut akan dirincikan hasil tegahan selama tiga bulan terakhir.

"Nanti akan diampaikan hasil tegahan yang dilakukan oleh BC Kepri dan BC Batam selama tiga bulan terakhir terhitung dari Oktober, November dan Desember," sebut Sumarna, Sabtu (12/1/2019).

Baca: Pemerintah Akan Patok Tarif Baru Ojek Online, Lebih Tinggi dari Tarif Go-Jek dan Grab

Baca: Inilah Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel Tanpa Isi Ulang Pulsa

Baca: Persib Bandung Sebut Lopicic Belum Resmi Direkrut, Top Skorer Liga 1 Dikabarkan Akan Merapat

Ditambahkan Sumarna, Selain memberikn pers rilis hasil tegahan BC Batam dan BC Kepri, nantinya ada pembahasan terkait masalah penertiban kawasan Bebas Batam dan Pesisir timur Sumatra.

Untuk persiapan sendiri, Menurut Sumarna karena ini adalah agenda BC, sejauh ini BC sudah melakukan persiapan Matang. Selebihnya, nanti petugasnya akan melakukan koordinasi dengan masing-masing protokoler.

"Diagendakan acaranya dimulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Selain itu kita juga melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait termasuk dengan pihak kemanan seperti TNI dan Polri," sebutnya.

Untuk diketahui, ini adalah kunjungan perdana pejabat pusat seperti Menkeu, Kapolri, Panglima TNI, Ketua KPK, Menhub dan Mentri Koordinator Negara ke Provinsi Kepri pada tahun 2019 ini.

"Kita berharap kunjungan ini berjalan lancar dan sesuai dengan rencana awal kita yang sudah kita agendakan," tegasnya.(koe)

Penulis:
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved