BATAM TERKINI

Menkeu Sri Mulyani, Kapolri dan Panglima TNI Siap Musnahkan Barang Ilegal di Batam

Berbagai barang hasil tegahan itu sore ini akan dirilis langsung oleh para menteri, Kapolri, hingga Panglima TNI di Pelabuhan Batuampar, Batam.

Menkeu Sri Mulyani, Kapolri dan Panglima TNI Siap Musnahkan Barang Ilegal di Batam
tribunbatam.id
Berbagai barang hasil tangkapan BC Kepri akan dimusnahkan dengan dipimpin Menkeu Sri Mulyani di Batam, Selasa (15/1/2019). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Puluhan barang bukti (BB) hasil tangkapan Bea Cukai Kepri, sudah bentangkan di Dermaga pelabuhan Batu Ampar, Selasa (15/1/2019) sore.

Berbagai barang hasil tegahan itu sore ini akan dirilis langsung oleh para menteri, Kapolri, hingga Panglima TNI di Pelabuhan Batuampar, Batam.

Dari kasat mata, BB tersebut terdiri dari minuman keras (miras) dari berbagai merek, puluhan ballpres (pakaian bekas), dan beberapa lainnya.

Kapolri ke Batam, Penegahan BC Menonjol yakni Baby Lobster hingga MV Yosoa Angkut Minyak

Selain Kapolri, Ketua KPK Datangi Batam: Masalah Penertiban Kawasan Bebas Batam Jadi Fokus

BB tersebut, rencananya juga akan dimusnahkan, yang dipimpin oleh Menkeu Sri Mulyani.

Sebelumnya juga akan digelar konferensi pers terkait program Nasional Penertiban Kawasan Bebas Pelabuhan Batam dan Pesisir Timur Sumatera serta Ekspos Hasil Penindakan.

Hingga berita ini diturunkan, stakeholder dan awak media masih menunggu kedatangan para pejabat itu.

Rencana kedatangan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Kapolri, Panglima TNI dan para pejabat pusat ke Batam Selasa (15/1/2019) sore cukup terasa di sepanjang jalan menuju pelabuhan.

Sejumlah TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan.

Suasana pengamanan jelang ri;is hasil penegahan BC Kepri di Dermaga Pelabuhan Batuampar.
Suasana pengamanan jelang ri;is hasil penegahan BC Kepri di Dermaga Pelabuhan Batuampar. (tribunbatam.id)

Para anggota TNI-Polri bersenjata laras panjang bersiaga di sepanjang wilayah menuju pelabuhan Batuampar. Mulai dari Simpang Batu Ampar, hingga ke pintu dermaga Batuampar.

Selain Menkeu Sri Mulyani, ada juga Kapolri Jendral Polisi M Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Jaksa Agung Muhammad Prasetyo, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan, Mentri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dan Ketua KPK RI Agus Raharjo juga datang dalam acara pemusnahan hasil penegahan BC Kepri ini.(leo)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Purwoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved