BATAM TERKINI

Tak Mau Bayar Mahal Bagasi Lion Air, Adi Pilih Pakai Baju Bawaannya Berlapis-lapis

Adi, seorang penumpang Lion Air di bandara Hang Nadim kaget saat harus membayar biaya bagasi sehingga dia putar otak untuk meminimalkan biayanya.

Tak Mau Bayar Mahal Bagasi Lion Air, Adi Pilih Pakai Baju Bawaannya Berlapis-lapis
TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA
Sejumlah penumpang Lion Air mengaku kaget saat harus membayar biaya bagasi yang nilainya berkisar antara Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta di bandara Hang Nadim Batam, Selasa (22/1/2019) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Ada-ada saja ide para penumpang Lion Air untuk mengakali kekagetan mereka di hari pertama penerapan tarif bagasi Lion Air yang mulai berlaku Selasa (22/1/2019).

Adi, misalnya. Penumpang Lion Air tujuan Pontianak mengaku harus putar otak untuk mengakali kebijakan baru itu agar tak terlalu menguras isi kantongnya.

Sebab, untuk keberangkatannya kali ini, dia tak bisa meninggalkan barang bawaannya dan dijemput sanak famili ke Bandara Hang Nadim Batam karena penerbangannya ini untuk pulang kampung.

Jadi, dia terpaksa harus pasrah membayar tarif bagasi berbayar.

"Harus bayar, padahal kita bawa uang juga pas-pasan, belum lagi ongkos dari bandara Pontianak ke kampung saya. Mau ditinggal nggak mungkin, saya di sini perantau, ini mau balik kampung bukan jalan-jalan, pulang dalam waktu lama, sambil menunggu lowongan pekerjaan ada yang buka," ucapnya.

Untuk mengurangi berat bagasi, Adi pun memakai bajunya secara berlapis-lapis.

Alasan Maskapai Air Asia Tetap Gratiskan Biaya Bagasi. Tak Mau Ikuti Bagasi Berbayar Lion Air

Rincian Tarif Bagasi Berbayar Lion Air dan Wings Air Mulai Berlaku Selasa 22 Januari 2019

Bocoran Sinopsis Drama Korea Encounter di TransTV Jelang Episode Terakhir: Makin Baper

Di Pinggir Jalan & Mirip Gudang Biasa, Ternyata di Gudang Ini 3 Mobil Mewah Asal Singapura Disimpan

TEREKAM VIDEO, Sempat Berduel Saling Membelit, Seekor Ular King Cobra Akhirnya Telan Ular Piton

"Celana boxer saya pakai dua lapis, baru pakai celana panjang ini. Baju kaos sampai dua lapis juga baru saya pakai kemeja, dan saya pakai jaket putih ini," ucapnya sambil tertawa sambil memelankan suaranya.

Walapun sudah menggunakan siasat demikian, Adi mengaku memang tidak terlalu berpengaruh besar terhadap nilai tarif yang harus dibayar.

"Soalnya cuman bisa dikeluarin dikit aja. Koper saya ini memang lebih banyak pakaiannya, kalau ransel sama sedikit oleh-oleh ini bisalah dibawa ke dalam pesawat," ujarnya.

Ide itu sebelumnya memang pernah viral di media sosial beberapa waktu lalu dalam bentuk video kocak selepas Lion Air menyebut akan memberlakukan bagasi berbayar bagi penumpangnya.

Halaman
12
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved