INFO CUACA

INFO BMKG - BMKG Ingatkan Potensi Gelombang Tinggi hingga 2,5 Meter di di Perairan Bintan

BMKG Stasiun Meteorologi Kelas l Hang Nadim Batam mengingatkan masyarakat Kepri untuk mewaspadai potensi gelombang tinggi di perairan Bintan.

INFO BMKG - BMKG Ingatkan Potensi Gelombang Tinggi hingga 2,5 Meter di di Perairan Bintan
FREEPIK.COM
Ilustrasi gelombang tinggi 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas l Hang Nadim Batam mengingatkan masyarakat Kepri untuk mewaspadai potensi gelombang tinggi di perairan Bintan atau Tanjungpinang yang bisa mencapai 2,5 meter.

Dalam data prakiraan gelombang yang diterima Tribunbatam.id, perairan Bintan atau Tanjungpinang berpotensi terjadi gelombang mulai 0,2 sampai 2,5 meter dengan kecepatan arus laut 55 cm per detik.

Sedangkan perairan Lingga, berpotensi gelombang mulai dari 0,2 sampai 2,3 meter, dengan kecepatan arus laut 55 cm perdetik.

Untuk perairan Batam sendiri, gelombang berpotensi mulai dari 0,2 sampai 1,0 meter, dengan kecepatan arus laut 55 cm perdetik.

Selanjutnya di perairan Tanjungbalai Karimun, potensi gelombang tinggi mulai dari 0,2 sampai 0,8 meter, dengan kecepatan arus laut 55 cm per detik.

BREAKINGNEWS! BMKG Karimun Keluarkan Peringatan Dini: Awas Gelombang Tinggi dan Pohon Tumbang

BMKG Minta Warga Waspadai Gelombang Tinggi di Perairan Kepri Terutama 3 Wilayah Ini

Cara Mudah Forward Pesan WhatsApp di Android & iPhone. Ingat Dibatasi Hanya 5 Kali

Baru Nikah 5 Hari, Istri Tewas Ditangan Suami. Polisi Ungkap Status Kejiwaannya

Perairan Natuna dan Anambas, berpotensi gelombang tinggi mulai dari 1,0 sampai 3,0 meter, atau paling berpotensi tinggi dibandingkan perairan lain yang ada di Kepri.

Terkait potensi gelombang tinggi ini, BMKG memberikan peringatan untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan dihimbau agar waspada terhadap angin kencang dan gelombang tinggi di wilayah perairan Bintan, Lingga, Natuna dan Anambas.

Namun kondisi ini, masih kondusif untuk aktivitas transportasi darat dan udara.

Secara umum kondisi cuaca hari ini pun diprakirakan cerah berawan hingga berawan, namun masih ada potensi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Hal ini disebabkan, kelembapan udara yang relatif rendah dan angin yang bertiup kencang di atmosfer lapisan atas kurang mendukung pertumbuhan awan-awan konvektif di wilayah Kepulauan Riau. (dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved