VIDEO. Kapal Batam-Singapura Kandas di Perairan Galang Batam, Penumpang Terjebak di Dalam

"Tadi kita kerahkan kapal KN Bhisma langsung menuju ke Galang untuk melaksankan evakuasi penumpang kapal Wave master 5 rute Tanjingpinang singapore ka

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Kapal Ferry Wave Master tujuan Tanjungpinang-Singapura kandas diperairan Galang, Batam, Sabtu (2/3/2019).

Penumpang kapal yang berjumlah 50 orang baik warga negara Indonesia (WNI) atau warga negara asing (WNA) terjebak didalam kapal.

Alhasil puluhan penumpang yang berada didalam kapal terpaksa dipindahkan.

Rey Utami Ungkap Karakter Istri Reino Barack, Syahrini, Sopir Aja Tinggalkan Luna Maya

Anak Terserang Batuk? Jangan Khawatir Bunda, Coba Buat Obat Batuk Dari Bahan Herbal Ini, Gampang!

Parlaungan Siregar Meninggal Setelah Terhantam Alat Kerja, Sang Istri Pingsan Saat Pemakaman

SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Persib vs PS Tira Persikabo di Piala Presiden 2019 Live Indosiar

Hal itu lantaran upaya untuk melanjutkan perjalanan ke Tanjungpinang tidak dapat diteruskan lantaran kondisi medan perairan yang tidak memungkinkan untuk memindahkan kapal.

Kepala Basarnas Tanjungpinang Budi Cahyadi saat dihubungi menuturkan bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan evakuasi terhadap Kapal yang ditumpangi warga baik luar negeri maupun asal Tanjungpingpinang.

Kapal Feri Wave Master kandas di karang wilayah perairan Galang, Batam.
Kapal Feri Wave Master kandas di karang wilayah perairan Galang, Batam. (TRIBUNBATAM.id/wahib wafa)

"Tadi kita kerahkan kapal KN Bhisma langsung menuju ke Galang untuk melaksankan evakuasi penumpang kapal Wave master 5 rute Tanjingpinang singapore kandas di perairan Batam," kaya Budi Cahyadi dikonfirmasi virus seluler Sabtu (2/3/2019).

Pihak juga mengalami kesulitan untuk memindah para penumpang karena wilayah perairan tersebut terjadi pendangkalan yang luas.

"Dilokasi sudah ada MV Mave Master 6 untuk memindahkan seluruh penumpang namun kesulitan karena dangkal selanjutnya aksi KN SAR Bhisma menurunkan sekoci untuk membantu pemindahan tersebut," tambahannya.

Selanjutnya para penumpang segera dibawa ke tempat tujuan ke Tanjungpinang.

Daniel kepala pos imigrasi Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpingpinang membenarkan bahwa kapal tersebut sedianya kapal berangkat pukul 10.30 WIB.

Halaman
12
Penulis: Wahyuindrian
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved