HEADLINE TRIBUN BATAM

HEADLINE TRIBUN BATAM - Istri Terduga Teroris Bertahan

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris bernama Husain alias Abu Hamzah alias Upang di Sibolga, Sumatera Utara.

HEADLINE TRIBUN BATAM - Istri Terduga Teroris Bertahan
tak ada
halaman 01 tribun batam 

TRIBUNBATAM.id, SIBOLGA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris bernama Husain alias Abu Hamzah alias Upang di Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (12/3).

Saat dilakkukan pemeriksaan di rumah Husain, mendadak terjadi ledakan bom yang melukai seorang polisi dan paman terduga teroris, Nain, terluka.

"Benar, pada Selasa, 12 Maret 2019, pukul 14.23 WIB telah dilakukan penangkapan terhadap terduga pelaku tindak pidana terorisme atas nama Husain alias Abu Hamzah alias Upang di Sibolga," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Mohammad Iqbal, di Jakarta, Selasa.

Iqbal menjelaskan, awalnya pihaknya menangkap terduga teroris Husain alias Abu Hamzah alias Upang. Densus 88 Anti-Teror kemudian membawa Husain ke rumahnya untuk melakukan penggeledahan. "Saat geledah di halaman, ada ledakan, yang kita tidak tahu apakah diremot dari dalam atau ada sesuatu. Ada petugas terluka," kata Iqbal.

Jenderal polisi bintang dua itu menambahkan di lokasi ledakan masih ada istri dan anak Husain.
Menurutnya, Densus 88 Antiteror tengah melakukan upaya negosiasi agar istri dan anak terduga teroris menyerahkan diri.

Rahmad Noveri, Kepala Lingkungan III, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, menceritakan kronologi hingga terjadinya ledakan di lokasi penangkapan terduga teroris tersebut.

Kadin Kepri dan Batam Blak-blakan Tolak Wali Kota Ex Officio Kepala BP Batam, Ini Alasannya!

5 Fakta Ledakan Bom di Sibolga, Kapolri: Tak Ada Kaitan dengan Pemilu & Kunjungan Presiden

BREAKING NEWS - Pelaku Bom di Sibolga Belum Menyerah, Berkaitan dengan Penangkapan di Lampung

Sudah Dibujuk, Tak Mau Menyerah, Istri Terduga Teroris di Sibolga Diduga Ledakkan Diri Jam 01.30 WIB

Diungkapkannya, pada pukul 14.00 WIB dirinya ditelepon pihak kepolisian dan meminta mendampingi penggerebekan terhadap seorang warga berinisial U (Upang). Sebelum penggerebekan dilakukan, Rahmad diberi waktu membujuk Upang untuk menyerahkan diri.

Namun usaha itu tidak membuahkan hasil. Setelah negoisasi berlangsung satu jam dan tidak membuahkan hasil, pihak kepolisian dibantu Nain, paman pelaku pun mendobrak pintu rumah Husein. Saat pintu berhasil didobrak terdengar ledakan kuat diduga bom yang dilemparkan oleh Husein. "Jadi pas pintu berhasil kita dobrak, langsung ada ledakan kuat," cerita Rahmad.

Akibat ledakan tersebut, satu polisi dan Nain luka serius dan harus menjalani perawatan intensif di RS Metta Medika. Sementara informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menjelaskan, terduga pelaku teroris Abu Hamzah alias Husein alias Upang berhasil ditangkap Densus dan langsung diamankan

Sementara istri terduga teroris bertahan di dalam rumah bersama dengan anaknya. Polisi terus mengimbau melalui pengeras suara masjid agar mau menyerahkan diri. “Ibu menyerah aja ibu, kasihan anak ibu, dia tidak tahu apa-apa dan masa depannya masih panjang. Kasihan lah Bu sama anaknya. Kalau ada masalah sampaikan kepada kami,” bujuk petugas polisi dari dalam masjid yang lokasinya tidak begitu jauh dari rumah terduga teroris (*)

>>>> BACA BERITA SELENGKAPNYA DI TRIBUN BATAM EDISI RABU 13 MARET 2019

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved