BATAM TERKINI

AAI Batam Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim Yayasan Panti Asuhan Al Aqso

Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Advokat Indonesia (DPC AAI) Kota Batam menggelar buka puasa bersama di Aston Hotel Pelita, Batam, Kepri Senin (20/5)

AAI Batam Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim Yayasan Panti Asuhan Al Aqso
TRIBUNBATAM.ID/LEO HALAWA
Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Advokat Indonesia (DPC AAI) Kota Batam menggelar buka puasa bersama di Aston Hotel Pelita, Batam, Kepri Senin (20/5/2019) malam. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Advokat Indonesia (DPC AAI) Kota Batam menggelar buka puasa bersama di Aston Hotel Pelita, Batam, Kepri Senin (20/5/2019) malam.

Pada acara buka puasa bersama tersebut juga disertai dengan penyantunan anak-anak yatim dari Panti Asuhan Al Aqso Batam.

Anak-anak tersebut terlihat disalami satu per satu oleh Penasihat Abdul Kadir, Ketua Mustari SHz Sektrerltaris Harto Halomoan SH dan Bendahara Ade Trini Hartaty SH MH.

Dalam arahannya, Mustari mengaku senang pada momen puasa 1440 hijriah ini bisa berbagi dengan sesama. Memang katanya, DPC AAI Batam sudah mengandekan agenda khusus untuk anak yatim.

"Indahnya berbagi pada bulan penuh barokah ini. Kami berharap, sedikitnya tali kasih dari kami bisa bermanfaat bagi adik-adik kita ini dari Panti Asuhan Al Aqso Batam. Kami juga berharap, kelak mereka menjadi anak-anak yang soleha," kata Mustari.

Ririn salah satu anak yang disantuni mengaku senang. Ia mengatakan dengan lugu, tali kasih yang ia terima bisa membelikan nya baju lebaran.

"Alhamdulillah senang. Iya, bisa beli baju baru," kata Ririn yang masih lugu itu seraya tersenyum.

BREAKINGNEWS - Dikejar Warga Usai Maling HP di Batam, Pelaku Ditangkap Sekuriti & Sempat Digebuki

Terekam Makan Bareng dengan Putri Jokowi, Pertemanan Luna Maya dan Kahiyang Ayu Jadi Sorotan

Terombang-ambing 9 Jam di Laut, 4 Nelayan Bintan Berhasil Diselamatkan Basarnas Tanjungpinang

BREAKINGNEWS - Polisi Tarik SPDP Prabowo Terkait Dugaan Kasus Makar

AAI adalah salah satu dari delapan organisasi advokat yang membentuk Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) pada 16 Juli 2003 lalu.

"Jadi sejarahnya, setelah diundangkan Undang-undang advokat pada 21 Desember 2014 adalah termasuk AAI yang membentuk. Memang kami akui selama ini belum ada kegiatan. Makanya sekarang kami sudah sepakat untuk membangkitkan semangat AAI Batam lagi," jelas Mustari ketika ditanya seputar AAI.

Di Batam sendiri, Mustari merupakan kepemimpinan kedua DPC AAI setelah Abdul Kadir ketua sebelumnya.

Setelah Rakernas AAI 12-14 Juli 2019 di Medan, Batam akan mengadakan Muscab. Saat ini, AAI Batam memiliki sekitar 60 anggota yang berprofesi sebagai pengacara.

"Dengan multibar UU advokat, AAI sudah setara dengan organisasi advokat lain. Makanya setelah Muscab nanti, kami akan pikirkan selanjutnya untuk menyelenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) dan Ujian Profesi Advokat (UPA)," jelas Mustari. (Tribunbatam.id/Leo Halawa)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved