Hindari Kekerasan Fisik, Ini Pesan Prabowo Subianto ke Pendukungnya 

"Adik-adikku para pejabat dan petugas di TNI-Polri yang masih aktif saya mohon kita ingat bersama, seragam, makanan dan senjata yang Anda sekarang gun

Hindari Kekerasan Fisik, Ini Pesan Prabowo Subianto ke Pendukungnya 
Warta Kota/Adhy Kelana
Ilustrasi Prabowo Subianto minta kekerasan dihentikan. 

TRIBUNBATAM.id - Calon Presiden, Prabowo Subianto meminta pendukungnya untuk menghindari kekerasan fisik dan melakukan penyampaian pendapat dengan tertib dan damai.

"Saya tegaskan kepada semua yang masih mau mendengar saya, para pendukung saya, sekali saya tegaskan, hindari kekerasan fisik berlakulah sopan santun."

"Hormatilah pejabat pejabat penegak hukum dan jangan sekali-kali menggunakan kekerasan."

"Memang berat, saya memahami," kata Prabowo saat memberikan pernyataan di Rumah Kertanegara, Rabu (22/5/2019) petang.

Prabowo Subianto meminta pendukung bersabar meskipun jika aparat berlaku represif.

"Saya tegaskan kembali seandainya ada salah paham engkau dipukul jangan melawan. Ini berat tapi ini harus kita lakukan. Apapun terjadi demi negara, bangsa dan negara demi seluruh umat, demi semua agama hindari kekerasan," ungkap Prabowo Subianto.

Prabowo juga berharap kemanunggalan TNI-Polri dengan rakyat senantiasa terjaga dan tidak digunakan sebagai alat kekuasaan.

"Adik-adikku para pejabat dan petugas di TNI-Polri yang masih aktif saya mohon kita ingat bersama, seragam, makanan dan senjata yang Anda sekarang gunakan dibiayai oleh rakyat," kata Prabowo.

"Saudara-saudara adalah milik rakyat semuanya, rakyat mendambakan saudara mengayomi rakyat, melindungi rakyat semua, saudara adalah harapan kita," imbuhnya.

Prabowo Subianto meminta kepada aparat TNI dan Polisi tidak menyakiti hati rakyat, apalagi sampai menembaki rakyat.

"Saudara-saudara kami, mohon janganlah sekali-kali menyakiti hati rakyat apalagi memukul dan menembak rakyat kita sendiri mari sama-sama kita jaga rakyat agar tetap damai dan bergembira," kata Prabowo Subianto.

Halaman
123
Editor: Zabur Anjasfianto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved