BATAM TERKINI

Walikota Batam: Saya Sudah Siap Dilantik Jadi Ex Officio BP Batam!

Kapanpun, apakah itu besok, lusa atau minggu depan, saya siap dilantik sebagai ex offico Kepala BP Batam,”

Walikota Batam: Saya Sudah Siap Dilantik Jadi Ex Officio BP Batam!
TRIBUNBATAM.ID/DEWI HARYATI
Walikota Batam, Rudi Bakal Panggil Kepala PLN Batam 

TRIBUNBATAM.id -- Bagaimana kabar terakhir pengalihan kewenangan Badan Pengusahaan (BP) Batam ke Wali Kota Batam?

Tiga hari setelah rapat koordinasi level menteri, di Kantor Menko Ekonomi di Jakarta, yang dihadiri Wali Kota Batam Muhammad Rudi bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan Djalil, akhir pekan lalu.

Perkembangan baru tersebut mencuat menyusul intensnya rapat-rapat terkait rencana pelimpahan kewenangan Wali Kota Ex-Officio Kepala BP Batam yang dilaksanakan di Kementerian Koordinator Perekonomian dengan melibatkan menteri-menteri terkait.

Rudi yang juga Sekretaris DPW Partai Nasdem Kepulauan Riau ini, juga untuk kesekian kalinya menegaskan dirinya sudah siap dilantik menjabat Kepala BP Batam.

Safari Ramadhan Walikota Batam, Kunjungi Masjid At-Tajdid dan Berikan Bantuan Rp 100 Juta

Ex Officio: Satu Solusi yang Jadi Kontroversi di Kota Batam

"Kapanpun, apakah itu besok, lusa atau minggu depan, saya siap dilantik sebagai ex offico Kepala BP Batam,” ujar Rudi, saat ditanya terkait adanya sinyalemen pelantikan yang direncanakan akhir bulan Mei ini, katanya usai bertemu tokoh paguyuban masyarakat Melayu di Batam, Senin (27/5/2019) malam.

Menurut Rudi, sejauh ini dirinya belum mendapat jadwal pasti terkait pelantikan.

“Nanti kalau ada undangan dan jadwal pasti, saya khabari,” ujar Rudi lagi.

Ketua kamar dagang dan industri (KADIN) Batam, Syamsul Paloh, Selasa (27/5), mengatakan pihaknya mendapat informasi bahwa pelantikan Walikota Batam sebagai ex officio Kepala BP Batam, jika tidak ada hambatan dilakukan sebelum lebaran Idul Fitri mendatang. “Doakan saja pelantikan bisa dilakukan dalam waktu dekat. Mudahan tidak lewat hari raya pekan depan,” ujar Syamsu

Informasi yang diperoleh Tribun, revisi kedua Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 46 Tahun 2007 tentang Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, kini sudah masuk ke Istana Negara, untuk segera diteken Presiden Joko Widodo.

 "Pokoknya, saat pulang dari Jakarta, Pak Wali senyum terus. Beliau kumpulkan kami, beliau hanya bilang doakan saja," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Ardiwinata kepada Tribun, di sela-sela acara buka Puasa pejabat Pemkot Batam di Masjid At Tajdid, Tiban Koperasi, Kelurahan Tiban, Kecamatan Sekupang, Batam.

Halaman
123
Penulis: Aminnudin
Editor: thamzilThahir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved