Alami Depresi, Kuasa Hukum Mengkhawatirkan Steve Emanuel Bisa Lakukan Ini

Firman Chandra, Kuasa hukum Steve Emmanuel mengatakan, kliennya mengalami depresi menghadapi kasus narkoba yang membelitnya

Alami Depresi, Kuasa Hukum Mengkhawatirkan Steve Emanuel Bisa Lakukan Ini
(KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG )
Artis peran Steve Emmanuel (berkemeja putih) saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (10/6/2019). 

TRIBUNBATAM.id - Firman Chandra, Kuasa hukum Steve Emmanuel mengatakan, kliennya mengalami depresi menghadapi kasus narkoba yang membelitnya.

"Terus terang, pasti depresi masih ada. Namanya orang kecanduan, ketika di blok enggak pakai sama sekali itu kan pasti ada emosional," kata Firman saat ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (10/6/2019).

Aktivitas Sandiaga Uno Jelang Sidang Perdana MK, Nonton Final NBA Sebut Juara Baru Tertunda

Ada Mantan Anggota Tim Mawar di Balik Kerusuhan 21 - 22 Mei? Ini Sejarah dan Sepak Terjang Tim Mawar

 

Bahkan, kata Firman, depresi yang dialami Steve membuat bintang sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta? itu dikhawatirkan memiliki keinginan untuk bunuh diri. "Sangat menderita, apalagi saksi ahli menyatakan sudah ada kronis, kambuhan, akut. Dan itu bisa menyebabkan sampai ingin bunuh diri," kata Firman lagi.

Menurut Firman, Steve tidak mungkin menunjukkan kondisinya selama persidangan. Namun ia berharap Steve tidak dipidana melainkan direhabilitasi. "Tidak boleh dicampur dengan pidana lain. Harusnya narkoba sendiri, kalau rehab ya rehab, RSKO, bukan di rutan," ujar Firman.

Diberitakan sebelumnya, sidang dengan terdakwa Steve Emmanuel digelar dengan agenda mendengarkan saksi-saksi dari pihak Steve dan pemeriksaan terdakwa. Kali ini pihak Steve menghadirkan dua orang saksi yakni Gledwin Lukman dan Richard Claporth. Steve ditangkap karena diduga membawa kokain seberat 92,04 gram dalam klip plastik besar dari Belanda ke Indonesia pada 11 September 2018.

Jordania vs Indonesia - 3 Kali Kalah, Jordania Rombak Skuat, Timnas Indonesia Siapkan Formasi 4-3-3?

PROFIL 9 Hakim Mahkamah Konstitusi yang Tangani Sengketa Pilpres 2019, Cuma Satu Perempuan

Dalam perjalanan menggunakan sebuah maskapai penerbangan itu, Steve menyembunyikan kokain itu dengan cara melilitnya menggunakan baju dan menyimpannya di koper. Steve lantas ditangkap polisi di apartemennya di Kondominium Kintamani A/17/6 RT 001/ 014 Kelurahan Pela Mampang Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan pada Jumat (21/12/2018) malam. Steve dijerat polisi dengan Pasal 114 Ayat 2 Sub 112 Ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara atau seumur hidup atau mati. (***)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kuasa Hukum Sebut Steve Emmanuel Alami Depresi "

Editor: Aminnudin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved