Karimun Terkini

Tolak Kerusuhan Apapun Putusan Mahkamah Konstitusi. Ini Doa Warga Pulau Parit Untuk Indonesia

Hengky berharap, apapun nantinya keputusan MK mengenai gugatan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019

Tolak Kerusuhan Apapun Putusan Mahkamah Konstitusi. Ini Doa Warga Pulau Parit Untuk Indonesia
TRIBUNBATAM.id/Elhadif Putra
Deklarasi menolak kerusuhan dan mendukung cinta Indonesia damai di Pulau Parit. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Masyarakat di Pulau Parit, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun menginginkan Negara Indonesia tetap damai.

Hal ini ditandai dengan deklarasi dan penandatanganan sebuah spanduk bertuliskan menolak kerusuhan dan cinta Indonesia damai oleh para tokoh masyarakat Pulau Parit, Jumat (14/6).

Penandatanganan tersebut bermaksud menolak segala bentuk kerusuhan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan hasil keputusan terkait gugatan Pemilihan Preisden dan Wakil Presiden nanti.

Pada kegiatan tersebut, masyarakat yang hadir juga memanjatkan doa secara bersama-sama agar Indonesia selalu damai.

"Deklarasi menolak kerusuhan dan mendukung cinta Indonesia damai. Masyarakat menandatangani spanduk menolak kerusuhan dan cinta Indonesia Damai," kata Kapolsek Balai Karimun,AKP Budi Hartono.

Calon Penumpang Gagal Naik Kapal Roro ke Batam. Penumpang Terpaksa Memutar ke Tanjungpinang

Pilkada, KPU Mulai Usulkan Anggaran Rp 21 Miliar ke Pemkab Karimun

Pelindo Tanjungpinang Janji Benahi Parkiran Pelabuhan Tanjungpinang yang Disorot Gubernur Nurdin

Deklarasi yang sama juga digelar di Pulau Karimun, yakni disejalankan dengan kegiatan halal bi halal Polres Karimun bersama instansi pemerintah, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

"Masyarakat Karimun menolak segala bentuk kerusuhan. Kita sama-sama berpersepsi bahwa, perusuh adalah musuh masyarakat," kata Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya.

Hengky berharap, apapun nantinya keputusan MK mengenai gugatan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019, masyarakat tetap menjaga kondusifitas Bumi Berazam.

"Masyarakat Karimun ini cinta damai dan tidak mentolerir segala bentuk kerusuhan. Bentuk kerusuhan tersebut bisa saja dalam bentuk provokasi," ujar Hengky.

Disampaikan Hengky, hingga saat ini Kamtibmas di Kabupaten Karimun masih aman dan terkendali. Ia menyebutkan aparat kepolisian juga terus menjaga kondusifitas. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved