Sungguh Bahagia, Lulus SMA, Zohri Langsung Diterima Universitas Ini Tanpa Tes dan Bebas Biaya

Sungguh bahagia, begitu menggambarkan ekpresi Lalu Muhammad Zohri, Sprinter asal Lombok Utara, NTB tersebut lulus di SMAN 2 Mataram

Sungguh Bahagia, Lulus SMA, Zohri  Langsung Diterima Universitas Ini Tanpa Tes dan Bebas Biaya
(KOMPAS.COM/ FITRI RACHMAWATI )
Zohri mengisi Formulir masuk Perguruann Tinggi, IKIP Mataram. Ia memilih Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) karena bercita cita ingin menjadi guru olahraga. 

TRIBUNBATAM.id - Sungguh bahagia, begitu menggambarkan ekpresi Lalu Muhammad Zohri.

Sprinter asal Lombok Utara, NTB tersebut lulus di SMAN 2 Mataram.

Ia diterima di Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Mataram melalui jalur khusus tanpa tes dan bebas biaya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) NTB, Husnanidiaty Nurdin pada Kompas.com, Sabtu (15/6/2019) mengatakan, Zohri telah diterikma di IKIP Mataram, Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK).

"Zohri diterima di IKIP melalui jalur khusus prestasi. Itu tanpa tes dan bebas biaya alias dapat beasiswa. Dia menyongsong cita-citanya yang ingin menjadi guru olahraga," kata Husnanidiaty.

Ia berharap, dengan bekal pendidikan di IKIP Mataram, Zohri dapat menggapai cita-citanya di masa depan.

"Untuk meraih cita-cita, dia harus kerja keras dan fokus, baik di olahraga ataupun pendidikan. Semoga cita-citanya bisa tercapai untuk menunjang masa depannya," pesan Husnanidiaty yang selama ini selalu mendampingi Zohri yang digembleng di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Nusa Tenggara Barat (PPLP NTB) sejak 2016 silam.

Tabung Oksigen Kosong, Nyawa Pasien IGD di Rumah Sakit Karimun Gagal Terselamatkan

Trailler Film Frozen 2 Trending di Youtube, Petualangan Elsa dan Anna di Tempat Penuh Sihir

 

Nama Zohri mencuat dan dikenal banyak orang setelah memenangkan Kejuaraan Atlet Dunia U-20 di Finlandia, Zohri menjadi spinter 100 meter dengan kecepatan 10.18 detik. Kemampuan Zohri tak diragukan lagi setelah pada 19 Mei 2019 lalu kembali mengukir prestasi di kejuaraan Seiko Golden Prix, Osaka, Jepang.

Meskipun finish di urutan ketiga namun Zohri memecahkan rekor nasional yang tak terpecahkan selama 10 tahun dengan kecepatan 10.03 detik.

Kakak Kandung Zohri, Fazzila, mengaku bangga dengan prestasi adiknya. Meskipun jarang bertemu namun dia dan keluarga selalu mendoakan Zohri. "Dia jarang pulang ke rumah kayu, sebentar pulang langsung balik lagi ke Jakarta untuk latihan. Hari Minggu besok dia sudah akan balik. Saya selalu mendoakan dia, agar dia sukses terus," kata Fazilla. (***)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lulus SMA, Zohri Diterima di IKIP Mataram Tanpa Tes",https://regional.kompas.com/read/2019/06/15/15122101/lulus-sma-zohri-diterima-di-ikip-mataram-tanpa-tes?utm_campaign=Dlvrit&utm_source=Facebook&utm_medium=Social

Editor: Aminnudin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved