ANAMBAS TERKINI

Meriahkan HUT ke-11, Pemkab Anambas Buka pelayanan Kesehatan Gratis Buat Warga

Herianto Kepala pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis itu mengatakan, pelayanan kesehatan ini sekaligus rangkaian pada peringatan Hari Ulang T

Meriahkan HUT ke-11, Pemkab Anambas Buka pelayanan Kesehatan Gratis Buat Warga
TRIBUNBATAM.id/HUMAS PEMKAB ANAMBAS
Bupati Anambas Abdul Haris saat menyambut investor asal Tiongkok (china) di Desa Air Asuk Kecamatan Siantan Tengah beberapa waktu lalu. Investor ini berniat membangun resort di Pulau Telaga dan Pulau Mandariau dengan rencana nilai investasi memembus angka 1,8 triliun Rupiah. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepri bakal turun ke sejumlah desa di Kecamatan Siantan.

Langkah turun ke desa ini, dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma kepada masyarakat Anambas.

Herianto Kepala pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis itu mengatakan, pelayanan kesehatan ini sekaligus rangkaian pada peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kepulauan Anambas ke 11 pada tanggal 24 Juni setiap tahunnya.

"Ada dua desa yang menjadi tujuan kami. Hari pertama di Antang Desa Tarempa Timur dan hari kedua di Tanjung Lambai Desa Sri Tanjung," ujarnya Senin (17/6/2019). Ia menjelaskan kalau pengobatan gratis tersebut akan dimulai selama dua hari terhitung tanggal 25 Juni 2019.

‎Lima orang dokter yang terdiri dari tiga orang dokter umum dan dua orang dokter spesialis masing-masing dokter spesialis kandungan dan dokter spesialis penyakit dalam sedikitnya akan ditugaskan untuk membantu dalam kegiatan pengobatan gratis itu.

Perang Dagang AS Vs China Ternyata Untungkan Indonesia, Kesempatan Untuk Datangkan Investor

Dikabarkan Dekat dengan Calon Anggota Legislatif, Ini Respon dari Chelsea Islan Saat Dikonfirmasi

Ia juga memastikan ketika disinggung mengenai ketersediaan obat yng menurutnya sudah disediakan untuk membantu masyarakat.

"Pengobatan ini juga bertujuan untuk mendeteksi penyakit apa yang paling didominasi oleh masyarakat. Sehingga, kami dapat mengambil langkah-langkah selanjutnya," ungkapnya.

Pelaksanaan pengobatan gratis ini pun, menurutnya biasa dilakukan secara bergiliran ke sejumlah desa maupun kecamatan yang ada di Anambas. Antusias masyarakat untuk mendapatkan layanan pengobatan secara cuma-cuma ini pula, yang membuat pengobatan gratis ini dilaksanakan secara intens setiap tahunnya.

"Dalam satu tahun ini, sedikitnya bisa tiga kali dilakukan pengobatan gratis ini. Pertimbangan kami, animo masyarakat yang cukup tinggi," ujar Herianto.‎

(tribunbatam.id/septyanmuliarohman)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved