Beginilah Kemegahan Masjid Agung Dua Batam, Namanya Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah

Saat berada di lokasi masjid yang didirikan di atas lahan 4,2 hektar tersebut, tanpa sadar rasa kangum akan keindahan mesjid

Beginilah Kemegahan Masjid Agung Dua Batam, Namanya Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah
Tribunbatam.id/Ian Sitanggang
Kondisi Masjid Agung Dua Kota Batam 

TRIBUNBATAM.id,BATAM - Megah dan agung. Kata ini akan terucap ketika pertama kali memasuki area masjid Agung Dua Batam di Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji, Kota Batam, Provinsi Kepri.

Mesjid Agung Dua Kota Batam ini akan diresmikan pada 20 September 2019 mendatang oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla.

Saat ini pengerjaannya sudah hampir 80 persen untuk bangunannya.

Saat berada di lokasi masjid yang didirikan di atas lahan 4,2 hektar tersebut, tanpa sadar rasa kangum akan keindahan mesjid tersebut muncul secara spontan.

Meski pengerjaannya masih 80 persen untuk bangunan namun kemegahan mesjid tersebut sudah terlihat ; kemegahan itulah membuat setiap orang yang datang ke sana akan kangum.

Mahfud MD: Capres yang Gunakan Uang Negara Untuk Kampanye Tidak Bisa Didiskualifikasi

Sering Terjadi Aksi Kriminal di Simpang Tiga Baloi, Ini Permintaan Warga kepada Dishub Batam

Sering Terjadi Aksi Kriminal di Simpang Tiga Baloi, Ini Permintaan Warga kepada Dishub Batam

BREAKING NEWS - Oknum PNS dan Honorer Pemrov Kepri Ditangkap Tim Satres Narkoba Tanjungpinang

Dari lapangan kosong akan terlihat menara pandang yang tingginya kurang lebih 100 meter dan kubah masjid yang bernuansa putih.

Ketika berjalan ke dalam masjid, pengunjung akan melihat pelataran yang sangat luas dengan tenda putih, yang bentuknya menyerupai tenda yang ada di Mekkah.

Lantai dengan keramik putih mengkilat dengan corak serat kayu, membuat mata sangat terkesan. Rasa kangum terucap tanpa sadar.

Pada Senin (16/6/2019) orang nomor satu di kota Batam Muhammad Rudi, mengunjungi masjid tersebut untuk melihat perkembangan pembangunannya.

Saat kunjungunnya, Rudi mengatakan masjid tersebut nantinya bukan hanya sekadar tempat ibadah melainkan akan menjadi objek wisata religi dan pusat pendidikan Islam dan Islamic Centre.

Halaman
12
Penulis: Ian Pertanian
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved