KARIMUN TERKINI

Go-jek Batam Temui Pemkab Karimun, Ini yang Dibahas

Setelah Kota Batam dan Kota Tanjungpinang, layanan transportasi berbasis online sepertinya akan hadir di Kabupaten Karimun

Go-jek  Batam Temui Pemkab Karimun, Ini yang Dibahas
TRIBUN Batam/ELHADIF
Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Kadishub Karimun Fajar Horison bertemu dengan pihak perusahaan transportasi berbasis aplikasi online 

Laporan Tribunnews Batam, Elhadif Putra

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Setelah Kota Batam dan Kota Tanjungpinang, layanan transportasi berbasis online sepertinya akan hadir di Kabupaten Karimun.

Belum lama ini manejer satu perusahaan tranportasi online yakni Go-jek Cabang Batam bersilaturahmi ke Pemkab Karimun. Bupati Karimun Aunur Rafiq menerima pihak perusahaan transportasi tersebut di kediaman dinasnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun, Fajar Horison yang dikonfirmasi membenarkan adanya pertemuan tersebut. Namun Fajar menyampaikan sejauh ini pihak perusahaan baru sebatas silaturahmi.

"Kemarin memang ada orang Karimun yang bawa. Intinya mereka silaturahmi dan ada perencanaan untuk survei lokasi dulu," kata Fajar pada Jumat, pekan lalu.

Disebutkan Fajar, apabila transportasi berbasis online memang masuk ke Karimun, maka Pemerintah Daerah tidak ingin ada permasalahan yang muncul, terutama dengan ojek dan taksi yang telah ada di Karimun saat ini.

Cerita Istri Komandan Lantamal IV Laksamana TNI Arsyad Abdullah Temani Suami Tugas

Shandy Aulia Telah Persiapkan Nama Bayinya, Terinspirasi dari Nama Tokoh di TV Series Amerika

Guest House BP Batam, Penginapan Murah dan Nyaman, Setara Hotel Berbintang

Foto Bertiga dengan Chef Arnold & Reza Arab, Gibran Rakabuming Berikan Pertanyaan, Ini Hadiahnya

 

"Disampaikan Bupati kemarin, kita harapkan mereka masuk dapat merangkul semua ojek-ojek dan taksi yang sudah ada," terang Fajar.

Fajar mengakui kehadiran tranpostasi berbasis online akan sangat sulit dibendung karena berkaitan dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat.

"Karena ini masalah teknologi tak bisa kita bendung suatu saat Gojek pasti masuk juga," ujarnya.

Menurut Fajar, apabila transportasi berbasis aplikasi online hadir di Karimun, maka UMKM dapat juga berkembang.

"Karena bukan hanya sekedar alat transportasi saja. Tapi bisa untuk pesan antar makanan dan tentunya UMKM kita dapat berkembang," tuturnya. (ayF)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved