Buaya 3,4 Meter Ditangkap Setelah Masuk Got Dekat Rumah Warga di Singapura

Buaya sepanjang 3,4 meter ditangkap setelah terlihat di sebuah got atau drainase di pemukiman penduduk di Sungei Kadut, Singapura, Jumat

Buaya 3,4 Meter Ditangkap Setelah Masuk Got Dekat Rumah Warga di Singapura
The Straits Times
Buaya sepanjang 3,4 meter masuk selokan di Singapura 

TRIBUNBATAM.ID, SINGAPURA - Buaya sepanjang 3,4 meter ditangkap setelah terlihat di sebuah got atau drainase di pemukiman penduduk di Sungei Kadut, Singapura, Jumat (21/6/2019).

Petugas dari Dewan Taman Nasional dan kontraktor terlatih berhasil menangkap dan memindahkannya buaya tersebut ke penangkaran.

Direktur Dewan Taman Nasional pengelolaan satwa liar How Choon Beng mengatakan bahwa buaya muara ini terlihat di selokan di Sungei Kadut Drive pada pukul 8.20 pagi.

Dean Taman Nasional bekerjasama dengan NParks untuk mengamankan buaya tersebut dan saat ini reptil itu telah dipindahkan ke peternakan buaya.

Video buaya yang diambil warga dan dibagikan di media sosial pada hari Jumat sore menunjukkan reptil itu di dalam selokan yang sempit namun cukup dalam, sekitar 2 meter.

Foto-foto buaya yang diikat dan berbaring di trotoar juga diedarkan secara online.

Informasi yang dilansir ST, buaya itu diyakini telah memasuki sistem drainase dari Sungei Pang Sua.

Badan air nasional PUB mengatakan kepada The Straits Times bahwa petugasnya akan berpatroli di saluran air di sekitar Sungei Kadut dan Waduk Kranji terdekat selama beberapa hari ke depan.

Hal ini juntuk mencari kemungkinan ada buaya lain yang masuk drainase.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved