FORMULA 1

Hasil Kualifikasi Formula 1 GP Perancis, Duo Mercedes Tercepat, Lewis Hamilton Paling Depan

Lewis Hamilton bakal start terdepan pada lomba balap Formula 1 ( F1) GP Perancis 2019 yang akan berlangsung pada Minggu (23/6/2019)

Hasil Kualifikasi Formula 1 GP Perancis, Duo Mercedes Tercepat, Lewis Hamilton Paling Depan
TWITTER/F1
Tiga pebalap paling depan di Formula 1 GP Perancis, Lewis Hamilton (Mercedes), Valtteri Bottas (Mercedes) dan Charles Leclerc dari Ferrari 

TRIBUNBATAM.id, PARIS - Lewis Hamilton bakal start terdepan pada lomba balap Formula 1 ( F1) GP Perancis 2019 yang akan berlangsung pada Minggu (23/6/2019).

Pebalap Mercedes asal Inggris itu meraih pole position setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi F1 GP Perancis di Sirkuit Paul Ricard, Sabtu (22/6/2019).

Hamilton mencatat waktu 1 menit 28, 319 detik, unggul atas rekan satu timnya Valtteri Bottas, dan pebalap Ferrari, Charles Leclerc.

"Saya senang bisa mengoptimalkan potensi mobil balap saya," ujar Lewis Hamilton.

Bagi Lewis Hamilton, ini adalah kali ke-86 dia meraih pole position sepanjang kariernya.

Hebatnya lagi, sejak bergabung dengan Mercedes pada 2013, Lewis Hamilton sudah 60 kali meraih pole position alias tercepat pada sesi kualifikasi.

Hasil Copa America Grup A, Venezuela Kalahkan Bolivia 3-1, Brasil Pesta 5 Gol ke Gawang Peru

Sebagai perbandingan, seluruh pebalap lain jika digabungkanya hanya 67 kali menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi.

Jalannya sesi kualifikasi

Sebanyak 20 pebalap mengikuti sesi kualifikasi pertama (Q1) selama 15 menit untuk memperebutkan tempat pada kualifikasi kedua (Q2).

Halaman
123
Editor: nandrson
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved