BATAM TERKINI

Nurdin Temui Korban Kebakaran, Pemprov Kepri Berikan Fasilitas MCK Buat Korban Kebakaran Baloi

"Tadi saya cek juga untuk makanan dan pakaian sudah cukup tinggal MCK dan air bersih. Karena bagaimanapun mereka juga harus mandi kan," ujar Nurdin us

Nurdin Temui Korban Kebakaran, Pemprov Kepri Berikan Fasilitas MCK Buat Korban Kebakaran Baloi
tribunbatam.id/Roma Uly
Nurdin saat bersalaman dengan anak-anak yang merupakan warga pengungsian posko kebakaran Baloi Persero RT 06 RW 01 Kelurahan Baloi Indah Kecamatan Lubuk Baja, Minggu (23/6/2019) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Melihat fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) tak memadai di pengungsian posko kebakaran Baloi Persero RT 06 RW 01 Kelurahan Baloi Indah Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) turut memberikan bantuan.

Hal ini dilihat setelah Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun meninjau langsung dan sempat berbincang dengan warga Baloi Persero.

"Tadi saya cek juga untuk makanan dan pakaian sudah cukup tinggal MCK dan air bersih. Karena bagaimanapun mereka juga harus mandi kan," ujar Nurdin usai meninjau lokasi posko kepada Tribun, Minggu (23/6/2019).

Nurdin tampak menyesalkan beberapa hari ini warga menumpang mandi dan toilet ditempat tetangga dan saudara. Pihaknya sesegera mungkin mengirimkan tangki air dan fasilitas MCK.

 Rayakan 1,5 Tahun Perjalanannya, GO-FOOD Festival Cetak Rekor MURI Jaringan Terbanyak di Dunia

 Hasil Borneo FC vs Persebaya Surabaya Liga 1 2019, Gol Ruben Sanadi Bawa Unggul Bajul Ijo 1-0

 Skateboarding Day, Ratusan Skater Riding di Lapangan Dewa Ruci Tanjungpinang

 Bupati Karimun Dialog Dengan Mahasiswa Saat Kunjungi Kecamatan Moro. Rafiq Sempat Singgung Dana Desa

"Kalau menumpang terus nanti jadi terganggu kan tebatas semuanya. Saya sudah lihat langsung. Kami sesegera mungkin menyewa MCK dan tangki air. Kita usahakan harus cepat datang," tuturnya.

Ia juga tampak bersyukur atas bantuan-bantuan lainnya yang diberikan oleh masyarakat Kota Batam. Baik pribadi ataupun dalam bentuk pemberian secara berkelompok.

"Saya juga mengucapkan terimakasih. Seperti tadi ada Jawa Manunggal, ACT kepri, dan lainnya. Pasti yang memberi akan dikembalikan oleh Allah," kata Nurdin.

Sebanyak 41 rumah yang terletak di RT 06 RW 01, Kelurahan Baloi Indah,  Lubuk Baja,  Kota Batam, Provinsi Kepri dilalap si jago merah, Sabtu (22/6)  dini hari tadi.
Sebanyak 41 rumah yang terletak di RT 06 RW 01, Kelurahan Baloi Indah, Lubuk Baja, Kota Batam, Provinsi Kepri dilalap si jago merah, Sabtu (22/6) dini hari tadi. (TRIBUNBATAM.id/Leo Halawa)

 Dana Desa Meningkat Setiap Tahunnya, Bupati Karimun Berharap Pembangunan di Desa Lebih Cepat

 Komunitas Pemuda Bertekad Karimun Bebas Dari Sampah. Kegiatan Ini Ternyata Didukung Polisi

 Aksi Berani 2 Polwan Nyamar jadi PSK dan Menyelinap Bongkar Sindikat Penjualan Gadis Remaja

Sementara itu, Nurdin mengatakan pihaknya juga akan memberikan bantuan perlengkapan sekolah. Seperti buku tulis, tas sekolah, sepatu dan lain sebagainya.

"Alhamdulilah untuk baju sekolah Pemko katanya sudah berikan. Kebutuhan sekolah lainnya kita akan bantu. Seperti tas, sepatu dan alat-alat tulis. Pak RT jangan khawatir lagi. Kita akan bantu," ujarnya sembari melihat Ketua RT.

Tidak Ada Toilet, Korban Kebakaran di Baloi Persero Numpang Mandi di Rumah Warga

Halaman
12
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved