Breaking News:

Jokowi-Maruf dan Pabowo-Sandiaga Sama-sama Tidak Hadiri Sidang Putusan MK, Ini Alasannya

Kabar tentang Jokowi - Ma'ruf yang tidak hadir pada sidang putusan MK ini disampaikan oleh Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf

Tribunnews/Jeprima
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman memimpin sidang perdana sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019). Sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum atau Sengketa Pilpres mengagendakan pemeriksaan pendahuluan kelengkapan dan kejelasan pemohon dari tim hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN). 

TRIBUNBATAM.id - Sama seperti Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin pun tidak hadir pada sidang putusan sengketa Pilpres 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (27/6/2019).

Kabar tentang Jokowi - Ma'ruf yang tidak hadir pada sidang putusan MK ini disampaikan oleh Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani.

Menurut Arsul Sani, Jokowi - Ma'ruf menyerahkan sepenuhnya proses di MK kepada kuasa hukumnya.

"Jadi kuasa hukum saja yang akan hadir," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf,  Arsul Sani, saat dihubungi, Kamis pagi.

Sidang putusan sengketa Pilpres di MK dijadwalkan dimulai pukul 12.30 WIB siang ini.

Sementara berdasarkan agenda yang dirilis Istana Kepresidenan, Jokowi tak memiliki agenda untuk diliput sepanjang pagi hingga sore ini.

Adapun pada malam nanti pukul 20.30 WIB, Jokowi akan bertolak ke Osaka, Jepang, dari Bandara Halim Perdanakusuma, untuk menghadiri KTT G20.

Arsul mengatakan, kemungkinan besar Jokowi - Ma'ruf akan menyaksikan jalannya sidang putusan di MK.

Sandiaga Uno kini jujur mengapa bertaruh di politik dengan Prabowo Subianto
Sandiaga Uno kini jujur mengapa bertaruh di politik dengan Prabowo Subianto (Instagram/indonesiaadilmakmur)

Semester I 2019, Imigrasi Karimun Tolak Pengajuan 80 Paspor, Ini Alasannnya

Begini Reaksi Denny Indrayana dan Andre Rosiade Saat Refly Harun Bilang Prabowo Bakal Kalah di MK

Download Lagu Dangdut Nella Kharisma, Ada Selow, Karna Su Sayang hingga Kemarin

Siswa SD Negeri Pekalongan Bakar 15 Piagam Prestasinya Karena Tidak Diterima di SMP Negeri Kajen

Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin didampingi sejumlah pimpinan Parpol pendukung melambaikan tangan usai memberikan keterangan terkait Pilpres 2019 di Jakarta, Rabu (17/4/2019).
Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin didampingi sejumlah pimpinan Parpol pendukung melambaikan tangan usai memberikan keterangan terkait Pilpres 2019 di Jakarta, Rabu (17/4/2019). (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

 

"Sampai dengan saat ini tidak dijadwalkan ke sidang MK," kata Arsul yang juga menjadi seorang tim kuasa hukum Jokowi - Ma'ruf ini.

Sementara itu, sebelumnya Prabowo Subianto - Sandiaga Uno sebagai pihak pemohon juga dipastikan tak akan menghadiri sidang putusan di MK.

Halaman
12
Editor: Thom Limahekin
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved