Mindo Tampubolon Ditangkap

Pengamanan Sel yang Ditempati Mindo di Lapas Barelang Sangat Ketat. Tidak Semua Sipir Bisa Masuk

Mindo Tampubolon sendiri sebagai mantan polisi yang terdidik, terampil dan terlatih tidak bisa disamakan dengan WBP lainnya

Pengamanan Sel yang Ditempati Mindo di Lapas Barelang Sangat Ketat. Tidak Semua Sipir Bisa Masuk
tribunnewsbatam.com
AKBP Mindo Tampubolon saat di Kejaksaan Negeri Kota Batam beberapa waktu lalu. Rabu 21 November Mindo kembali menjadi saksi untuk sidang kode etik Kombes Tumpal Manik di Mapolda Kepri.

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Perlakuan khusus terhadap terpidana Mindo Tampubolon dilakukan oleh pihak Lapas kelas IIA Barelang Batam, Provinsi Kepri, tempat dia dititipkan oleh Kejari Kota Batam.

Perlakuan khusus Mindo Tampubolon tersebut diungkapkan oleh Kepala Lapas Kelas II A Barelang Kota Batam Surianyo, kepada TRIBUNBATAM.id pada Rabu (26/6/2019).

"Maksudnya perlakuan khusus bukan fasilitas, namun pengawasannya," kata Surianto.

Dia mengatakan setiap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang baru masuk diperlakukan secara khusus sesuai karakter WBP tersebut.

"Jadi kita tidak bisa samakan semua, Lapas ini tempat pembinaan jadi yang pertama kita lakukan itu adalah mempelajari karakter WBP tersebut," kata Surianto.

Mindo Tampubolon sendiri sebagai mantan polisi yang terdidik, terampil dan terlatih tidak bisa disamakan dengan WBP lainnya.

"Jadi kita berikan perlakuan khusus. Artinya selama mempelajari karekter WBP tersebut," kata Surianto.

Surianto menjelaskan di Lapas sendiri banyak tahanan mantan anggota baik Polisi dan TNI.

"Orang-orang ini jelas terlatih dan terampil. Jadi tidak bisa kita samakan dengan WBP lainnya dalam penangannya," kata Surianto.

Untuk beberapa hari ke depan terpidana Mindo Tampubolon akan menjalani asesment di Blok Maximum, dengan pengawasan khusus dan petugas khusus serta sekuriti maksimum dari Lapas kelas IIA Barelang Batam.

Halaman
123
Penulis: Ian Pertanian
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved