Prabowo Bilang Koalisi Adil Makmur Bubar, Ini Tanggapan Zulkifli Hasan

Zulkifli Hasan bahkan memastikan Koalisi Adil Makmur berakhir pasca gugatan Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno ditolak MK.

Prabowo Bilang Koalisi Adil Makmur Bubar, Ini Tanggapan Zulkifli Hasan
KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Prabowo Subianto 

TRIBUNBATAM.id - Pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal sengketa Pilpres 2019 yang memenangkan Jokowi - Ma'ruf Amin, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mulai berbicara tentang nasib Koalisi Adil Makmur.

Zulkifli Hasan bahkan memastikan Koalisi Adil Makmur berakhir pasca gugatan Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno ditolak MK.

"Saya tadi lama di tempat Pak Prabowo dari setengah dua sampai setengah lima, Pak Prabowo tadi menyampaikan ke saya dengan berakhir putusan MK, maka Koalisi (Adil dan Makmur) sudah berakhir," ujar Zulkifli Hasan dalam keterangan tertulis, Kamis (27/6/2019) malam.

Prabowo, kata Zulkifli Hasan, mempersilakan partai anggota Koalisi Adil dan Makmur untuk mengambil inisiatif sendiri terkait dengan langkah koalisi ke depan.

"Silahkan partai- partai mengambil inisiatif sendiri," kata Zulkifli Hasan menirukan pernyataan Prabowo Subianto.

Dalam keterangannya, Zulkifli Hasan mengungkapkan akan segera melakukan rapat internal untuk menentukan langkah dan sikap partainya ke depan.

 Zulkifli Hasan mengatakan rapat internal itu akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Nanti akan ditentukan waktunya," kata Ketua MPR RI itu.

Bagaimana Nasib Koalisi Adil Makmur Pasca Putusan MK? Begini Kata Wakil Ketua BPN Priyo Budi Santoso

Mau Baca Transkrip Pidato Politik Jokowi dan Prabowo Usai Putusan MK, Baca di Sini

Jadwal MOTOGP Belanda, Hari Ini Free Practice 1 (FP1), Marquez vs Valentino Rossi, Siapa Tercepat?

Mantan Penasihat KPK Ini Ingin Lanjutkan Kasus Pilpres ke Peradilan Internasional

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno saat jumpa pers di kediaman pribadi Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019) malam.
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno saat jumpa pers di kediaman pribadi Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019) malam. ((KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO))

Sebelumnya, semua petinggi partai Koalisi Adil dan Makmur, termasuk Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan berkumpul di kediaman Prabowo Subianto untuk menonton bareng sidang putusan sengketa Pilpres 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (27/6/2019). 

Namun, di tengah menonton bareng, Zulkifli Hasan malah meninggalkan kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Dikutip dari Kompas.com, Zulkifli menuturkan dia telah memiliki janji dengan ulama.

"Saya sudah janji dengan para ulama di Sentul, jadi saya pamit duluan," kata Zulkifli Hasan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Menurutnya, pembacaan PHPU oleh MK akan memakan waktu yang lebih lama lagi.
Halaman
12
Editor: Thom Limahekin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved