Breaking News:

Kisah Thoriq Rizki Maulidan, Pendaki Hilang di Gunung Piramid, Inilah Daftar Kecelakaan Pendakian

Kisah Thoriq Rizki Maulidan, pendaki hilang di Gunung Piramid Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, menambah deretan daftar kasus kecelakaan pendakian gunu

Editor: Agus Tri Harsanto
Instagram @pendakilawas
Thoriq, pendaki yang diduga hilang di Gunung Piramid pada Senin (24/6/2019) 

TRIBUNBATAM.id -  Kisah Thoriq Rizki Maulidan, pendaki hilang di Gunung Piramid Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, menambah deretan daftar kasus kecelakaan pendakian gunung. 

Hilangnya Thoriq Rizki Maulidan saat mendaki Gunung Piramid menjadi pembicaraan bersamaan dengan banyak video yang beredar.

Seperti unggahan akun di Instagram yang memperlihatkan video di tengah hutan dengan teriakan minta tolong.

Dikutip oleh Instagram @pmikabbondowoso, Thoriq dikabarkan hilang sejak satu minggu lalu.
Dan pencarian mulai dilakukan pada Selasa (24/6/2019) dan hingga kini keberadaan Thoriq Rizki Maulidan masih belum ditemukan oleh para penyelamat, Senin (7/6/2019).
PMI Kabupaten Bondowoso pun memberikan update soal pencarian Thoriq di Gunung Piramid.

Selain dari pihak PMI, pihak Basarnas, TNI, dan warga sekitar juga turut membantu pencarian Thoriq.

Mereka juga turut membangun tenda di sekitar Gunung Piramid tersebut.

"Baik teman-teman hari ini sudah hari ke tujuh di manas posisi Thoriq belum bisa ditemukan, ini masih nihil. Di sini jam 17.24 WIB. Saya bersama teman-teman dan warga setempat," ujar seorang relawan yang turut mencari Thoriq.

Kecelakaan dalam pendakian kerap terjadi di Indonesia. Kecelakaan terjadi karena berbagai faktor, mulai dari kurangnya persiapan hingga kondisi alam yang sedang tak bersahabat.

Menurut data yang dihimpun Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau yang dikenal dengan BASARNAS, keselakaan pendaian mengalami peningkatan dalam empat tahun terakhir.

Pada tahun 2015, tercatat 12 kecelakaan pendakian terjadi yang menyebabkan 2 pendaki meninggal dunia, 4 pendaki ditemukan sakit, dan 6 pendaki ditemukan dalam keadaan selamat.

Saksi Mata Pendaki Hilang di Gunung Piramid Bondowoso, Thoriq Rizkiy Maulidan Ingin Kejar Sunset

Jenis kecelakaan pendakian selama tahun 2015 antara lain 8 kejadian pendaki mengalami kelemahan fisik saat mendaki, 2 kejadian pendaki tertimpa batu, 1 kejadian pendaki terperosok ke dalam jurang, dan 1 kejadian pendaki tersambar petir.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved