BATAM TERKINI

Polda Kepri Sebar Tim Saber Pungli Awasi PPDB,  Kabid Humas : Jika Terbukti Langsung Kami Tangkap

Jika ada masyarakat yang merasa dicurangi atau diminta uang tambahan di luar prosedur selama PPDB diminta untuk segera melaporkan ke Polresta.

Polda Kepri Sebar Tim Saber Pungli Awasi PPDB,  Kabid Humas : Jika Terbukti Langsung Kami Tangkap
ist
Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga 

TRIBUNBATAM.id,  BATAM - Polda Kepri terus memantau pergerakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), tahun ajaran 2019/2020 .

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga mengingatkan, agar panitia PPDB menghindari percaloan. Atau tindakan di luar prosedur.

"Jangan ada yang menambah beban masyarakat di luar prosedur,  jika terbukti kami tangkap. Jadi berjalanlah sesuai prosedur yang ada. Jangan ada lagi masyarakat yang mengeluh dengan tindakan-tindakan yang tidak-tidak," kata Erlangga, Jumat (5/7/2019).

Erlangga juga mengatakan,  jika ada masyarakat yang merasa dicurangi atau diminta uang tambahan di luar prosedur yang ada selama PPDB,  untuk segera melaporkan ke Polres/ta setempat.

"Jangan sungkan dan jangan ragu laporkan," katanya.

Hal senada dikatakan Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Kepri Kombes Pol Purwolelono.

CATAT! Besok, Sabtu (6/7) Hari Terakhir PPDB di SMKN 6 Batam

Siap Angkut Jemaah Calon Haji, Saudi Arabia Airlines Mendarat di Hang Nadim Batam, Jumat (5/7)

Saat Beraksi, 2 Begal di Lubuk Baja Batam Todongkan Pisau Lalu Rampas Tas Seorang Wanita

2 Kali Tabung Gas Digasak Pencuri, Wanita Ini Pasang 3 Gembok, Tragisnya Giliran Magicom Diembat

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Saber Pungli Provinsi Kepri mengatakan, memperkuat pengawasan ke daerah,  Polda Kepri membentuk  Inspektur Pengawasan Tingkat Resort, atau disingkat ITWASRES. 

Ia menjelaskan,  ITWASRES nantinya akan ditempatkan di tujuh Polres/ta yang ada di wilayah hukum Kepri. Tujuan ITWASRES lebih fokus pencegaham dan penanganan KKN dan pungutan liar alias pungli. 

"Secara kelembagaan yang ada di Kepolisian, untuk pembentukan Inspektur Saiber Pungli di Polres-Polres yang ada dilingkup Polda Kepri, saat ini masih dalam pengusulan namanya menjadi ITWASRES atau yang saat ini masih dikenal dengan nama Kasiwas atau Kepala Seksi Pengawasan," jelas Kombes Pol Purwolelono. 

Mengenai pungutan liar mengacu pada Peraturan Presiden (PERPRES) nomor 87 tahun 2016. Yang mengatur tentang Satuan Tugas Sapuh Bersih Pungutan Liar. 

Halaman
12
Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved