Anambas Terkini

Berlayar Satu Hari Dari Tarempa ke Tanjungpinang, Harga Tiket Sabuk Nusantara 83 Ternyata Murah

Selain ke Anambas, kapal perintis ini juga berlayar ke sejumlah pulau di Natuna seperti Pulau Tiga, Selat Lampa, Sedanau, sampai Pulau Laut

Berlayar Satu Hari Dari Tarempa ke Tanjungpinang, Harga Tiket Sabuk Nusantara 83 Ternyata Murah
Handover
KM Sabuk Nusantara 39 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Kapal Motor (KM) Sabuk Nusantara 83 tiba di Pelabuhan Tarempa, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri Jumat (26/7/2019) dari Desa Kuala Maras, Kecamatan Jemaja Timur.

Dari jadwal yang dikeluarkan PT. Pelni yang ditandatangani oleh VP. Operasi Kapal Penumpang dan Perintis, Aprisman Dedi, kapal bertolak ke Midai, Kabupaten Natuna Sabtu (27/7/2019) pukul 00.00 WIB.

Selain ke Anambas, kapal perintis ini juga berlayar ke sejumlah pulau di Natuna seperti Pulau Tiga, Selat Lampa, Sedanau, sampai Pulau Laut. Dari Pulau Laut, kapal berlayar ke Selat Lampa Selasa (30/7/2019) sekitar pukul 07.00 WIB.

Sambil Menangis, Nunung Srimulat Menyesal Pakai Narkoba: Saya Mohon Maaf Kepada Fans dan Netizen

Gegara Penyakit Misterius, Wajah Pria Ini Membengkak Jadi Raksasa, Begini Gejalanya

Hasil Akhir Badak Lampung FC vs Borneo FC, Sempat Tertinggal, Gol Marquinhos Selamatkan Tuan Rumah

Dari sana, kapal berlayar menuju Subi dan Pulau Serasan, Kabupaten Natuna Rabu (31/7/2019). Kapal berlayar ke Sintete, Kalimantan Barat yang diperkirakan tiba Kamis (1/8/2019) pukul 06.00 WIB.

Kapal kemudian bergerak ke Tambelan, Kabupaten Bintan dan berakhir di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang Minggu (4/8/2019) pada pukul 06.00 WIB.

Selain kapal Bukit Raya, kapal ini menjadi alternatif bagi warga pulau untuk bisa berangkat. Kapal ini pun memiliki kemiripan dengan kapal Pelni. Yang berbeda, kapal ini lebih kecil. Harga tiket dari Tarempa ke Tanjungpinang pun terjangkau. Per orangnya, tiket dijual dengan harga berkisar 55 ribu Rupiah.

Waktu tempuh dari Tarempa ke Tanjungpinang ditempuh dengan waktu 24 jam. Waktu tempuh ini, lebih lama dengan waktu tempuh kapal Bukit Raya dari Tarempa ke Kijang dengan waktu normal 16 jam.(tribunbatam.id/septyanmuliarohman)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved