Tips Cara Pilih Aksesoris dan DIpadukan Dengan Busana Agar Tampil Memukau

Berbicara tentang penampilan, khususnya bagi kaum hawa memang tak ada habisnya. Mulai dari perpaduan busana, riasan wajah, hingga aksesoris.

Tips Cara Pilih Aksesoris dan DIpadukan Dengan Busana Agar Tampil Memukau
TRIBUN BATAM/Meri
Ilustrasi Aksesoris 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Berbicara tentang penampilan, khususnya bagi kaum hawa memang tak ada habisnya.

Mulai dari perpaduan busana, riasan wajah, hingga aksesoris.

Seorang desainer Batam, Ronald Moreno memberikan tips agar tampilan semakin memukau khususnya dalam pemilihan aksesoris untuk dipadukan dengan busana yang dikenakan.

“Aksesoris ada banyak, bisa dari bahan yang etnik seperti kayu bisa juga dari perhiasan yang jenisnya pun beragam,” ujar Ronald, Jumat (2/8).

Ia mengatakan aksesoris khususnya untuk perhiasan memang sedang digandrungi oleh para kaum kawa. Dari warna nya, masayarakat bisa memilih warna perhiasan mulai dari gold, rose gold hingga silver.

Tak hanya identik dengan orangtua, pemakaian perhiasan saat ini sudah mulai diminati oleh remaja.

Plt Gubernur Kepri Isdianto Kok Minta Maaf Kepada Warga Natuna

Harga Emas Antam Melesat Rp. 14.500 Jadi Rp. 717.000 Per Gram, Jumat (2/8)

Jas dan Pin Emas Untuk Anggota DPRD Kota Batam yang Baru Sudah Dipersiapkan, Segini Anggarannya

RESMI, Go-Pay Kini Jadi Alat Pembayaran di Google Play Store

“Perhiasan berdesain nusantara dipadukan dengan busana kebaya juga sangat cocok untuk dikenakan saat menghadiri acara penting, terlebih dengan penggunaan kebaya etnik misalnya,” sebutnyab.

Ia juga memberikan tips memakai busana kebaya dipadukan dengan kain batik atau songket dengan menggunakan aksesoris tanpa memberikan kesan berlebihan.

“Supaya tampilan tidak berlebihan, kalau kita sudah menggunakan anting etnik yang besar kita tidak usah menggunakan kalung lagi. Terlebih didetail leher kebaya full bling-bling. Tetapi misalnya detail busana dibagian dada atau model kebaya sabrina disarankan ada kalungnya yang pas dileher, jangan yang panjang," ujarnya.

Jika wanita memilih untuk menyanggul rambutnya, ia menyarankan untuk tidak menggunakan anting lagi setelah penggunaan kalung karena itu membuat kesan berlebihan.

“Karena jarak antara leher dan telinga berdekatan, maka kalau mau pakai aksesoris cukup pilih satu saja. Namun jika ingin tetap menggunakan anting, pakailah anting yang kecil atau anting dengan satu permata saja,” jelasnya.

Dalam Sehari Polres Bintan Tangkap Dua Pelaku Pembakaran Hutan Lindung

Remaja Kerap Standing saat Naik Motor, Warga Sei Binti Minta Aparat Bertindak

Resah dan Terganggu Peternakan Babi, Begini Cara Melaporkannya!

Film Bioskop 2019 - 5 Rekomendasi Film Bulan Agustus yang Bisa Ditonton

Selain itu, untuk memperindah penampilan, pemakaian aksesoris bisa ditambahkan gelang dan cincin.

“Saran saya jika sudah menggunakan gelang tidak usah menggunakan jam tangan, namun jika mau menggunakannya pakailah sesuai bahanya yang kita pakai. Misalnya kita memakai aksesoris emas putih, pakailah jam tangan dengan bahan yang soft. Lalu jika memakai aksesoris nusantara kayu bahan dari kulit pakailah jam tangan dari bahan yang sama," terangnya.

Bagi wanita yang menggunakan hijab, bisa juga memadukan penampilan dengan penggunaan bros agar semakin menarik perhatian.

“Kalau ketika menghadiri acara siang hari, baiknya tidak terlalu menggunakan pakaian dan perhiasan yang berlebihan, kalau acara di malam hari itu semua bisa dipakai agar tetap menimbulkan kesan elegan dan glamour,” tutupnya. (Tribunbatam.id/Nabella Hastin Pinakesti) 

Penulis: Nabella Hastin Pinakesti
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved