BATAM TERKINI

Lestarikan Budaya Melayu, Begini Dandanan Pegawai Disbudpar Batam saat Gerak Jalan HUT RI

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Batam, Ardiwinata memimpin langsung regunya dalam Lomba Gerak Jalan Beregu dalam rangka HUT ke-74 RI

Lestarikan Budaya Melayu, Begini Dandanan Pegawai Disbudpar Batam saat Gerak Jalan HUT RI
TRIBUNBATAM.ID/LEO HALAWA
Regu gerak jalan dari Disbudpar Batam tampil mirip hulubalang dengan pakaian serba hitam, lengkap dengan tanjak dan kain samping berbahan tenun benang emas. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata memimpin langsung regunya dalam Lomba Gerak Jalan Beregu dalam rangka HUT ke-74 Republik Indonesia, Sabtu (3/8/2019).

Regu gerak jalan dari Disbudpar ini tampil bak hulubalang dengan pakaian serba hitam, lengkap dengan tanjak dan kain samping berbahan tenun benang emas.

Tak hanya meriah dari segi seragam, regu Disbudpar juga menarik perhatian berkat penampilan silatnya.

Persembahan silat lengkap dengan musik tradisional ini dipertunjukkan di depan panggung utama, Jalan Engku Putri.

“Ini upaya kita melestarikan kebudayaan melayu di Kota Batam. Lomba ini kan diikuti berbagai kalangan, mulai dari pelajar setingkat SD sampai SMA, mahasiswa, pekerja swasta, pegawai pemerintah, TNI/Polri, hingga masyarakat umum. Kita berharap bisa mengenalkan dan semakin menanamkan rasa cinta terhadap budaya yang ada,” rilis Ardi usai menjalani gerak jalan sejauh 8km kepada Tribunbatam.id

Selain regu Disbudpar, kategori 8km ini juga diikuti 26 organisasi perangkat daerah (OPD), BUMN, dan peserta umum putra lainnya. Pada kategori yang sama juga terdapat 68 regu SMP/MTs putra, 59 regu SMP/MTs putri, 43 regu SMA/SMK/MA putri, dan 15 regu OPD, BUMN putri, dan mahasiswi.

Siswa SMK yang Mayatnya Ditemukan Terikat di Sumur Pernah Ungkap Status tentang KEMATIAN di Medsos

Sebelum Lahan Tidur Ditarik dan Dialihkan, Ini yang Dilakukan BP Batam

Terancam Ditarik BP Batam, Begini Alasan Lahan Tidur Tak Juga Dimanfaatkan

Jalan di Flyover Laluan Madani Batam Banyak Pasir, Warga: Licin Bahayakan Pengguna Jalan

Pada kategori 5km diikuti peserta dari PGRI 12 kecamatan, serta 31 regu perwakilan PKK, Gabungan Organisasi Wanita, Dharma Wanita, perbankan, asuransi, perhotelan, dan masyarakat umum putri. Termasuk di kategori ini juga 88 regu SD putra dan 89 regu SD putri.

Sedangkan pada kategori 17 km, pesertanya yaitu 53 regu SMA/SMK/MA putra, 12 regu organisasi masyarakat, OKP, mahasiswa, dan instansi putra, serta 11 regu TNI/Polri.

“Total 503 regu dengan massa sekitar 10.000 orang,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Batam, Hendriana Gustini.

Total hadiah yang diperebutkan yaitu Rp226.500.000. Selain juara tiap kategori juga akan diambil juara favorit.

Hendriana mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. (tribunbatam.id/leo Halawa)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved